Breaking News:

Berita Bitung

Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Pasar Tua Bitung

174 penyintas peristiwa kebakaran Pasar Tua Bitung di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Penyerahan bantuan dari pemerintah Provinsi Sulut bersama TP PKK Kota Bitung untuk Penyintas Kebakaran Pasar Tua Bitung. Diserahkan oleh Ir Ny Rita Dondokambey Tamuntuan, didampingi Dr Ny Kartika Kandouw Tanos 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – 174 penyintas peristiwa kebakaran Pasar Tua Bitung di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (9/9/2021).

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut, berupa dana senilai Rp 1,5 juta per keluarga.

Penyerahan bantuan uang kepada penyintas kebakaran pasar tua Bitung, bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Utara, Panitia Anjangsana menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 Provinsi Sulut dan Biro Kesra Pemprov Sulut.

Baca juga: Rita Dondokambey Tamuntuan dan Kartika Kandouw Tanos Borong Produk di UMKM Corner Bitung

“Kami berterima kasih kepada pemerintah, yang sudah membantu orang-orang terdampak kebakaran. Dan dana yang kami terima ini, harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk renovasi rumah kami pasca terbakar, dibelikan bahan material,” kata Harun Umar satu di antara penyintas kebakaran Pasar Tua Bitung saat diwawancara Tribunmanado.co.id, usai penyerahan bantuan dari Pemprov Sulut di pendopo lapangan upacara Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (9/9).

Harun mengaku, pasca-peristiwa Kebakaran Pasar Tua 23 Juni 2021 masih tinggal di lokasi kebakaran sambil perlahan-lahan memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Penyerahan bantuan dari pemerintah Provinsi Sulut bersama TP PKK Kota Bitung untuk Penyintas Kebakaran Pasar Tua Bitung. Diserahkan oleh Ir Ny Rita Dondokambey Tamuntuan, didampingi Dr Ny Kartika Kandouw Tanos
Penyerahan bantuan dari pemerintah Provinsi Sulut bersama TP PKK Kota Bitung untuk Penyintas Kebakaran Pasar Tua Bitung. Diserahkan oleh Ir Ny Rita Dondokambey Tamuntuan, didampingi Dr Ny Kartika Kandouw Tanos (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Perbaikan atau revonasi yang tengah dia lakukan, terbantu dengan adanya pemberian bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut.

Harun dan keluarganya tak putusnya menyampaikan terima kasih ke pemerintah setempa Kota Bitung dan provinsi Sulu tatas pemberian bantuan, untuk penyintas kebakaran Pasar Tua Bitung.

Penyerahan bantuan pemprov Sulut secara simbolis kepada dua orang perwakilan penyintas.

Diserahkan oleh Ir Ny Rita Dondokambey Tamuntuan, didampingi Dr Ny Kartika Kandouw Tanos sekretaris 1 TP PKK Provinsi Sulut, disaksikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulut Ivone Silangen Lombok, Dr Rinny Silangen Tamuntuan Kadis Sosial Daerah Provinsi Sulut sekaligus ketua pantia anjangsana dan  Kepala Biro (karo) Kesra Setdaprov Sulut Freddy Kaligis MAP.

Disaksikan Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Ir Ny Rita Mantiri Tangkudung Ketua TP PKK Kota Bitung dan Ny Ellen Honandar Sondakh sekretaris 1 TP PKK Bitung.

Menurut Maurits Mantiri, penyerahan bantuan pemprov Sulut bersama TP PKK provinsi Sulut dikemas dalam kegiatan anjangsama dalam menyambut HUT ke 57 provinsi Sulut.

Baca juga: Ratusan UMKM di Minahasa Tenggara Bakal Terima Bantuan

Berlangsung dengan menerapkan protokol Kesehatan ketat, dimana hanya dihadiri undangan terbatas dan harus diswab antigen terlebih dahulu.

“Pemerintah Provinsi Sulut bersama TP PKK, membawa banyak berkat dan bantuan tak putus-putusnya untuk Kota Bitung. Sudah beberapa kali memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakt, di tengah pandemi Covid-19,” kata Maurits Mantiri sembari berterima kasih.

Maurits Mantiri bilang, Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw serta TP PKK Sulut dan jajaran DWP Provinsi Sulut sangat peduli dengan keadaan dan kondisi yang dialami penyintas kebakaran Pasar Tua Bitung.

Kepedulian pemprov Sulut untuk masyarakat yang terkena musibah di Kota BItung, akan dibalas limpahan berkat oleh Tuhan.(crz)

Baca juga: Polres Bolmut Gelar Vaksinasi Covid-19, Sasar Siswa Siswi SMA Negeri 1 Bolangitang

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved