Breaking News:

Berita Seleb

Lima Rumah di Pulau Lembeh Selatan Bitung Rusak Dihantam Gelombang Pasang

Lima rumah di pesisir pantai Nusu lingkungan I Kelurahan Dorbolaang Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung dihantam gelombang

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dokumentasi Humas Polsek Lembeh Selatan
Rumah dipesisir pantai Nusu lingkungan I Kelurahan Dorbolaang Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung yang dihantam gelombang tinggi Rabu (8/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Dampak dari cuaca buruk di perairan kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lima rumah permanen rusak di hantam gelombang pasang dan tinggi.

Kelima rumah itu, berada tepat di pesisir pante (pantai) Nusu lingkungan I Kelurahan Dorbolaang Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung dihantam gelombang pada Rabu (8/9/2021).

Lima rumah yang hancur dihantam gelombang milik keluarga Makapuas – Lombo rusak pada bagian depan rumah, lalu rumah keluarga Mangamba -Mamuri rusak pada bagian depan rumah.

Rumah keluarga Lensehang – Andris air masuk ke seluruh bagian rumah, rumah keluarga Arunde – Mangaehe rusak pada bagian depan dan rumah ibu janda Mince Makalesa alami rusak pada bagian depan.

Pasca kejadian jajaran Polsek Lembeh Selatan dipimpin Kapolsek AKP Everhard Kawatu, Kanit Intelkam Polsek Lembeh Selatan Aipda Ronald Jacobs, Kaspkt Bripka Yonki Pinontoan dan Bripda Hendrik Dapu mendatangi lokasi kejadian.

“Dari kelima rumah yang dihantam gelombang di Kelurahan Dorbolaang, dua diantara milik Keluarga Lensehang – Andris dan ibu Janda Mince Makalesa sudah tidak di huni,” kata AKP Evert Kawatu Kapolsek Lembeh Selatan membenarkan peristiwa itu, Rabu (8/9/2021) sore.

Selain menghancurkan rumah, dampak dari cuaca ekstrim gelombang pasang disertai angin kencang, satu perahu londe milik warga mengalami kerusakan.

Menurut keterangan saksi pria Ramli Lensehang (32), warga Kelurahan Dorbolaang lingkungan 1 di Pante Nusu, bersama-sama sejumlah warga sekitar melihat kejadian itu.

Berawal ketika waktu menunjukkan sekira jam. 05.00 wita dini hari, terjadi angin kencang di sertai dengan ombak yang besar dengan tinggi sekitar 4 meter.

“Kondisi ini berlangsung hingga pukul 07.00 wita, ombak besar tersebut menghantam rumah dan perahu milik warga yang berada dipinggiran pantai (Pente) Nusu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved