Breaking News:

Berita Bolsel

Bupati dan Wabup Bolsel Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Hujan mengguyur dari semalam secara terus menerus, Banjir pun melanda Kecamatan Pinolosian Tengah.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Rizali Posumah
Diskominfo Bolsel
Bupati dan Wabup meninjau langsung lokasi banjir di Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Banjir yang melanda di Wilayah Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolmong Selatan, Sulawesi Utara.

Hujan mengguyur dari semalam secara terus menerus, Banjir pun melanda Kecamatan Pinolosian Tengah.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid melakukan peninjauan langsung ke lokasi Banjir tersebut.

Peninjauan ini dilakukan di Desa Mataindo dan Tobayagan bersatu, di Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolsel, Kamis (9/9/2021).

Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini mengakibatkan sejumlah rumah warga tergenang air di Desa Mataindo Induk, Mataindo Utara, Tobayagan Induk dan Tobayagan Selatan.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan, warga tetap waspada, dijaga jangan sampai banjir susulan

"Agar berhati-hati serta waspada terhadap bencana mengingat curah hujan yang tinggi,” ujar dia kepada tribunmanado.co.id.

Bupati juga meminta kepada tim pemandau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar melakukan monitor terus di titik rawan banjir dan longsor.

Kepala BPBD Bolsel, Danan Mokodompit menyebutkan, kurang lebih 500 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir. Sementara untuk titik longsor ada 10 titik.

“Curah hujan tinggi sepertinya masih akan berlangsung lama, kita doakan bersama semoga tidak terjadi dampak banjir parah,” tutup dia

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved