Breaking News:

Berita Bolmut

Bolmut Menuju Kabupaten Transformasi Digital, 106 Desa Siap Miliki Aplikasi Website

"Perkembangan teknologi informasi semakin pesat, dalam usaha mengaktifkan layanan kepada masyarakat harus dilakukan sampai pada tingkat desa."

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gerak cepat dengan melaksanakan kegiatan Seminar Informasi Teknologi dengan Tema Bolaang Mongondow Utara menuju Kabupaten Digital Tahun 2024. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Memaksimalkan pengelolaan informasi yang saat ini semakin masiv di era teknologi digital. 

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gerak cepat dengan melaksanakan kegiatan Seminar Informasi Teknologi dengan Tema Bolaang Mongondow Utara menuju Kabupaten Digital Tahun 2024.

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, bertempat di Gedung Wanita, Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Kamis (9/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolmut menyampaikan perkembangan teknologi telah berpengaruh dalam segala aspek kehidupan baik bidang ekonomi, politik, seni, kebudayaan dan dunia pendidikan. 

Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan banyak kemudahan serta berbagi cara dalam aktivitas manusia.

Konsep pembangunan pedesaan pun mengalami perubahan sejak digitalisasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK). 

"Di mana perkembangan teknologi informasi semakin pesat, dalam usaha mengaktifkan layanan kepada masyarakat harus dilakukan sampai pada tingkat desa."

Kata dia, keberadaan teknologi informasi dan komunikasi selain dapat meningkatkan pelayanan juga bermanfaat dalam proses pengolahan data yang digunakan untuk perencanaan pembangunan.

"Juga bisa mendukung pengambilan keputusan dan banyak manfaat lainnya," jelas Bupati Depri Pontoh.

Kata Bupati, kemampuan desa untuk mengelola penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat harus didukung oleh semua unsur dan sumber daya desa. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved