Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Kamis 9 September 2021, Yudas 1:21 : Jaga Diri dan Hiduplah Kudus

Sebagai orang Kristen, kita harus menjaga jati diri kita sebagai orang kudus. Karena diri kita ini adalah kudus, maka jaga dan peliharalah kekudusan

Editor: Aldi Ponge
Istimewa
Renungan Harian 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Orang Kristen adalah orang kudus. Kita kudus bukan karena perbuatan atau kebaikan kita, tapi karena kasih karunia Allah.   

Jadi, orang Kristes Kudus karena dikuduskan oleh Tuhan Yesus. Juga, orang Kristen Kudus, karena di dalam diri dan hidup orang Kristen, bersemayamlah Roh Kudus, yang terus menuntun, membimbing, menjaga, menolong dan memelihara kehidupan kita.

Sebagai orang Kristen, kita harus menjaga jati diri kita sebagai orang kudus. Karena diri kita ini adalah kudus, maka jaga dan peliharalah kekudusan hidup kita.

Artinya, orang Kristen termasuk keluarga Kristen haruslah hidup kudus di hadapan Tuhan dan terhadap sesamanya.

Memelihara kekudusan hidup atau hidup kudus berarti kita hidup dalam kasih Allah. Hidup dalam kasih Allah berarti melakukan segala kehendak Kristus dalam setiap jejak langkah hidup kita.

Baik pikiran, perasaan, perkataan maupun perbuatan kita, haruslah selaras dengan kasih dan kehendak Allah.

Itulah yang harus kita lakukan dalam membekali diri dan mengisi hari-hari hidup kita sambil menantikan ramhat dan anugerah Tuhan Yesus Kristus bagi kita, baik di bumi maupun dalam kehidupan kekal bersama-Nya, di sorga mulia.

Demikian firman Tuhan hari ini.
"Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal." (ayat 21)

Inilah pengajaran Yudas, saudara Yakobus, hamba Kristus. Yudas yang bukan Iskariot ini menyatakan dan menegaskan agar hal ini hendaknya menjadi kepribadian dan life style (gaya hidup) orang Kristen.

Yakni hidup kudus dalam kasih Kristus. Karena kita telah diselamatkan dan dimenangkan oleh pengorbanan Tuhan Yesus di Kayu Salib.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved