Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Covid-19 Sulut Sampaikan Peran TNI Polri Dalam Pengawasan Sekolah Tatap Muka

"Pengawasan terhadap para siswa yang sedang menjalankan sekolah tatap muka ini tentu menjadi perhatian kita bersama," ucapnya.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Andreas Ruaw
Ilustrasi sekolah tatap muka di Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pelaksanaan sekolah tatap muka di beberapa wilayah di Sulawesi Utara menjadi salah satu aspek pengawasan dari aparat gabungan TNI Polri beserta tim Satgas Covid-19 Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Sulawesi Utara dr Steaven Dandel saat dikonfirmasi, Rabu (8/9/2021).

"Pengawasan terhadap para siswa yang sedang menjalankan sekolah tatap muka ini tentu menjadi perhatian kita bersama," ucapnya.

Dandel juga mengatakan bahwa perlunya sinergitas antara empat pilar penanganan Covid-19, yaitu Pemda, Dinkes, TNI dan Polri.

"Sehingga protokorel pelaksanaan sekolah tatap muka ini bisa mendapat perhatian maksimas dan dapat menyelamatkan para generasi penerus bangsa," pungkasnya.

Sebelumnya, pelaksanaan sekolah tatap muka sudah mulai dijalankan di beberapa wilayah di Sulawesi Utara diantaranya Sangihe dan Bitung.

Di Kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, sejak Selasa, 7 September 2021 sekolah tatap muka mulai dilaksanakan.

Pelaksanaan pembelajaran ini dipantau langsung oleh personel gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP melalui operasi yustisi pendisiplinan pencegahan covid-19.

Sejak pukul 08.00 Wita, personel gabungan melakukan pantauan di beberapa sekolah, antara lain SDN Inpres Eneratu, SD GMIST Betlehem Tahuna, SMK N 2 Tahuna, SMA N 2 Tahuna, SMP N 2 Tahuna dan SMP N 4 Tahuna.

Pada pelaksanaan operasi yustisi tersebut, petugas gabungan memberikan imbauan kepada pihak sekolah agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam pelaksananan proses belajar mengajar di sekolah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved