Breaking News:

PON Papua

Tim Starlight Godbless Asal Minsel Jadi Wakil Sulut di Pra-PON 2021 Game Free Fire

Pengurus Provinsi E-Sports Indonesia (ESI) Sulawesi Utara menuntaskan kualifikasi provinsi PON XX Papua 2021 untuk game ketiga yaitu Garena Free Fire

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
Dok. ESI Sulut
Tim Starlight Godbless menjadi wakil Sulut dalam kualifikasi Pra-PON Game Eksbisi Garena Free Fire. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pengurus Provinsi E-Sports Indonesia (ESI) Sulawesi Utara menuntaskan kualifikasi provinsi PON XX Papua 2021 untuk game ketiga yaitu Garena Free Fire.

Sebelumnya ESI Sulut telah mendapatkan perwakilan dari dua game lainnya yakni Mobile Legends dan e-Football PES 2021 untuk maju ke babak Pra-PON XX Papua 2021.

Starlight Godbless tim asal Modoinding, Minahasa Selatan menjadi yang terbaik dalam babak kualifikasi provinsi game Free Fire yang diikuti 130 tim dari seluruh penjuru Sulut.

Tim yang bermaterikan Vito Kanter sebagai kapten, Rizky Kaesang, Fidel Mumu dan Yosua Pesak mulai terlihat menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak babak awal yang dipertandingkan secara online (daring) dengan memperoleh poin kill serta placement yang cukup baik.

Konsistensi terus ditunjukkan tim Starlight Godbless hingga babak semifinal dan final yang dimainkan secara offline (tatap muka) pada Minggu, 5 September 2021 yang bertempat di Warung e-Sport Champion Futsal, Manado.

Hasil yang diperoleh tim Starlight Godbless ini membuat catatan sejarah bagi tim eSport dari Kabupaten Minahasa Selatan.

Eldo Wongkar, Ketua ESI Minahasa Selatan mengapresiasi keberhasilan tim Starlight Godbless ini dan akan terus mendukung perjuangan tim tersebut.

“Team Free Fire Starlight Godbless telah mencapai pada tahap ini, bukan karna ada superman di dalamnya. Akan tetapi mereka super team sehingga membawa mereka ke tahap ini," ujar Eldo kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (07/09/2021).

Katanya, Pengurus ESI Minsel akan mempersiapkan berbagai kebutuhan para tim yang akan mewakili Sulut khususnya dari Minsel di PON nantinya.

Ketua Harian ESI Sulut, Rio Dondokambey menyatakan bahwa semua atlet yang akan membawa nama Sulawesi Utara di Pra-PON XX Papua 2021 ini merupakan aset daerah yang kedepannya diharapkan akan mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved