Breaking News:

Pemkot Bitung Kebut Program WiFI Gratis di Pulau Lembeh

Saat ini sudah dan sementara melakukan pemasangan WiFi program 1.000 titik di Kota Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri sedang mencoba cara log in atau masuk ke wifi gratis yang dipasang PT Infotek Global Network di Pulau Lembeh. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Frangki Sondakh Kepala Dinas Kominfo Kota Bitung, memberikan keterangannya, terkait dengan program Digitalisasi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Saat ini sudah dan sementara melakukan pemasangan WiFi program 1.000 titik di Kota Bitung.

Program Wifi gratis ini, merupakan misi dari duet kepemimpinan Maurits Mantiri – Hengky Honandar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung.

Awalnya 1.000 titik Wifi, karena jumlah RT di Bitung ada 1.000. Namun belakangan mulai disebut-sebut 1.001 titik Wifi agar mudah diingat.

“Untuk implementasi tersebut, sudah ada dua provider yang bekerjasama dengan Pemkot Bitung yaitu PT Telkom dan PT Ikon Net. Lalu saat ini sudah ada lagi PT Infotek Global Network, yang sudah memasang beberapa titik wifi di lokasi atau area yang blank spot di Pulau Lembeh,” jelas Frangki Sondakh, Selasa (7/9/2021).

PT Infotek bersama Diskominfo Kota Bitung, sudah melakukan pemasangan WiFi di Pulau Lembeh tepatnya di Kelurahan Lirang Kecamatan Lembeh Utara lima titik, Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara 10 titik, Kelurahan Dorbolaang Kecamatan Lembeh Selatan tujuh titik dan Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Lembeh Selatan dua titik.

Pada kesempatan itu, Frangki Sondakh menyampaikan terkait dengan medan yang sangat sulit dalam melakukan pemasangan jaringan di Kelurahan Pasir Panjang.

Namun Pemkot Bitung dan jajaran PT Infotek, berkomitmen yang sama dalam mendukung program digitalisasi di Bitung.

Direktur PT Infotek Global Network Mon Winowoda menerangkan, kerjasama ini adalah satu kehormatan besar yang diberikan Pemkot Bitung untuk menjalin kerjasama membangun jaringan internet di Pulau Lembeh.

Sebelum mengerjakan, pihaknya mendapat tugas dan amanat dari Walikota Bitung melalui Diskomifo kemudian langsung ditindak lanjuti dengan survei dan pemasangan jaringan sudah di 25 titik di Pulau Lembeh.

“Kami perlu bersama Pemkot Bitung dalam memberikan layanan jaringan di Pulau Lembeh. Sehingga dari 25 titik yang sudah terpasang, kami juga berikan CSR atau pengabdian kami ke masyarakat di daerah yang sulit terjangkau dengan jaringan seluler kami beri 1 titik di Kelurahan Lirang, 1 titik di Kelurahan Dorbolaang dan kedepan akan pasang lagi di Pasir Panjang,” kata Mon Winowoda.

Mon menambahkan, komitmen CSR akan terus diberikan ke kelurahan yang tidak ada signal atau jaringan sama sekali.

“Penyelesaian pemasangan jaringan internet di 120 titik di Pulau Lembeh, akan dikerjakan selama tiga bulan. Sebelum bulan Desember 2021 120 titik di Pulau Lembeh sudah bisa online. Kami mohon dukungan dari pemkot agar supaya perusahan kami bisa lakukan ini dengan cepat,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved