Breaking News:

Berita Minahasa

Pemkab Minahasa Matangkan Draf Perda Penyelenggaraan Pendidikan

Kegiatan seminar dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tondano, Selasa (7/9/2021).

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Kegiatan seminar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tondano, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Draf Perda Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dimatangkan dalam seminar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa kerjasama Organisasi Dewan Pendidikan.

Kegiatan seminar ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tondano, Selasa (7/9/2021).

Isi draf ini memperkuat  regulasi kurikulum pembelajaran, baik itu penyelenggaraan pendidikan formal non formal dan informal, pendidik dan tenaga pendidik, dan peserta didik.

Draf ini telah dikaji bersama oleh pakar-pakar pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan SPd MM mengatakan, pelaksanaan seminar ini  juga mengadopsi dari Kabupaten Kota yang lain.

Yaitu daerah yang telah merampungkan dan melakukan penerapan perda penyelenggaraan Pendidikan ini.

“Diharapkan draf ini boleh dijadikan perda yang akan menjadi pedoman dalam pengelolaan penyelenggaraan pendidikan,” kata Wuwungan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pendidikan Wely Mangi menambahkan, pelaksanaan seminar draf ini sudah masuk pembahasan kedua setelah dilakukan seminar tahap awal tahun 2020.

“Konsep perdanya sudah siap dan akan segera disodorkan ke bagian hukum setda, untuk kemudian dibahas bersama lembaga legislatif untuk penetapan point perda. Target diupayakan selesai tahun ini,” tutupnya.

Hadir pada seminar draf Perda, Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Frits Muntu, sekaligus membuka kegiatan yang didampingi Asisten tiga Vicky Tanor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved