Breaking News:

Kabar Papua

Kontak Senjata Terkini TNI-Polri dan KNPB Terjadi di Maybrat-Papua, Rombongan Aparat Ditembak

Kontak senjata KNPB dan TNI-Polri pada Minggu 5 September 2021. Rombongan aparat ditembak.

Editor: Frandi Piring
Foto Istimewa/Tangkap Layar via Sindonews
Kontak Senjata Terkini TNI dan KNPB Terjadi di Maybrat-Papua, Minggu 5 September 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar terbaru kontak senjata kembali terjadi antara aparat TNI dan Polri dengan gerilyawan KNPB di Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Menurut informasi yang dihimpun TribunPapuaBarat.com, kontak senjata antara kelompok KNPB dengan aparat TNI/Polri serta robongan Danrem 181/Praja Vira Tama Brigjen TNI Indra Heri terjadi pada Minggu 5 September 2021.

Kelompok KNPB merusak jembatan hingga menembaki rombongan aparat. Kontak tembak pun terjadi.

Kontak Senjata Terkini <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/tni' title='TNI'>TNI</a> dan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/knpb' title='KNPB'>KNPB</a> Terjadi di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/maybrat' title='Maybrat'>Maybrat</a>-Papua, Minggu 5 September 2021.

(Foto: Kontak Senjata Terkini TNI dan KNPB Terjadi di Maybrat-Papua, Minggu 5 September 2021. (Foto Istimewa/Tangkap Layar via Okezone)

Sekira pukul 13.45 WIT, dilaksanakan Serpas Tim 3 Yonif Raider 762 dengan jumlah 44 orang, menunu Pos Kapung Kamat, Distrik Aifat Timur.

Yang ikut dalam rombongan adalah Danrem, Asintel Kodam XVIII/Kasuari, Kasi Intel Korem 181/PVT, Kapolres Sorong Selatan, Dandim, Ketua DPRD dan lainnya.

Pukul 14.30 WIT, rombongan masuk melewati pertigaan Susumuk Maauk, arah Aifat dengan melewati Kampung sejumlah kampung seperti Sory, Fatemanaa, Saba, Tasimara, dan Kampung Fankahrio.

Hanya saja, rombongan terhenti sekira pukul 15.40 WIT, akibat jembatan kayu sepanjang 6 meter putus.

Diduga, jembatan tersebut sengaja dirusak oleh kelompok KNPB dengan menggunakan gerjaji Sensor, untuk menghambat dan menghalangi perjalanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved