Breaking News:

Wali Kota Bitung Terus Lanjutkan Misi 1.000 Titik Wifi

Memang ada cemohan itu tidak masalah, cemooh tidak perpendek akhir zaman.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Charles Komaling
Ist/Dokumentasi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung
Maurits Mantiri 

BITUNG, TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  – Misi 1.000 titik Wifi, yang digagas duet Maurits Mantiri dan Hengky Honandar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung kerap mendapat cemooh dari para netizen di media sosial (medsos) seperti Facebook.

Namun duet Maurits – Hengky, tidak patah arang. Dengan tetap mempersiapkan jaringan yang mantap guna mendukung misi 1.000 Wifi di Bitung kota Digital.

“Memang kami terlalu berani mendeklarasikan visi kami menjadikan Bitung kota digital tapi dari pada kita tidak berbuat. Memang ada cemohan itu tidak masalah, cemooh tidak perpendek akhir zaman. Karena ada tertulis akhir zaman akan segera berakhir karena munculnya para pencemooh,” kata Maurits Mantiri saat penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pemerintah Kota Bitugn dengan PT Infotek Global Network di Pendopo lapangan upacara kantor Walikota Bitung, Senin (6/9/2021).

Maurits Mantiri juga punya cara memperpanjang akhir zaman, agar jangan dulu cepat berakhir yaitu kurangi mencemooh. Karena kalau sudah akhir zaman, kita akan kiamat dan untuk mempercepat akhir zaman akan lahir para pencemooh.

Pemerintah Kota Bitung lewat misinya, 1.000 titik Wifi dan bekerjasama dengan PT Infotek Global Network sudah bisa di jumpai di Kelurahan yang blank spot.

Satu di antaranya Kelurahan Lirang Kecamatan Lembeh Utara (Lembut). Bukti program 1.000 titi Wifi sudah mulai ada saat Maurits – Hengky melakukan video conference dengan masyarakat di Lirang pada Ruang Sepakat hari Senin (3/9/2021).

Video percakapan Maurits – Hengky dengan warga di Lirang, juga sempat dipantau oleh rekan Maurits di Fakultas Perikanan Unsrat Manado yang sempat heran kalau disana (Lirang) sudah ada jaringan.

Atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Bitung, Maurits -Hengky berterima kasih kepada PT Infotek yang hadir membawa solusi di tengah banyak tantangan merealisasikan misi 1.000 titi Wifi di Kota Bitung Kota Digital.

Kerjasama Pemkot Bitung dengan PT Infotek Global Network, sudah menyasar 25 titik dari total 120 titik yang ada di 10 Kelurahan di Kecamatan Lembeh Utara dan tujuh Kelurahan di Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara.

Pihaknya berharap, pekerjaan pemasangan jaringan di Pulau Lembeh bisa selesai agar bisa dilakukan lagi ke tempat lainnya yang belum ada atau blenk spot jaringan.

Semuel Muhaling Kepala Bidang Kehumasan dan Persandian Diskominfo Bitung menambahkan, untuk pemasangan jaringan di Pulau Lembeh menyisakan 95 titik yang belum terpasang dari total 120 titik. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved