Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Lionel Messi Kecam Avinsa yang Hentikan Laga Brasil Vs Argentina, CONMEBOL Belum Keluarkan Jadwal

Pertarungan Brasil dan Argentina yang banyak dinantikan publik, karena menjadi ulangan final Copa Amerika terpaksa pupus.

Editor: Aswin_Lumintang
(REUTERS/AMANDA PEROBELLI)
Conmebol akan melapor ke FIFA untuk menentukan status pertandingan Brasil vs Argentina. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BRASIL - Pertarungan Brasil dan Argentina yang banyak dinantikan publik, karena menjadi ulangan final Copa Amerika terpaksa pupus. Ini setelah Avinsa, satuan tugas kesehatan Brasil menghentikan laga yang sudah berlangsung enam menit tersebut.

Ya, terkesan secara tiba-tiba laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil Vs Argentina di Corinthians Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB, di putuskan ditangguhkan.

Anvisa, satuan tugas (Satgas) kesehatan Brasil, menggeruduk masuk ke lapangan dan menghentikan laga karena menilai ada pemain Argentina yang melanggar peraturan kesehatan pada masa Pandemi Covid-19.

Pemain Argentina Lionel Messi melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 melawan Venezuela di Stadion Olimpiade UCV di Caracas pada 2 September 2021. Update kondisi Lionel Messi jelang pertemuan akbar antara Brasil vs Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Pemain Argentina Lionel Messi melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 melawan Venezuela di Stadion Olimpiade UCV di Caracas pada 2 September 2021. Update kondisi Lionel Messi jelang pertemuan akbar antara Brasil vs Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. (MIGUEL GUTIERREZ / POOL / AFP)

Menjelang pertandingan, badan pengawasan kesehatan nasional Brasil merilis pernyataan yang mengatakan empat pemain Argentina Emi Martinez, Emiliano Buendia, Gio Lo Celso, dan Christian Romero tidak akan diizinkan bermain karena tidak mematuhi aturan karantina.

Diketahui, keempat pemain itu bermain di Liga Premier Inggris.

Adapun aturan kesehatan Brasil yang dinilai telah dilanggar adalah kewajiban karantina bagi para pendatang dari Inggris.

Baca juga: Jadwal Keberangkatan Kapal dari Pelabuhan Manado, Senin 6 September 2021

Baca juga: Raiden Soedjono Hadiri Sidang Mediasi, Enggan Tanggapi Kabar Perceraian dengan Tyas Mirasih

Karena itu Satgas Brasil menyerbu ke lapangan dan menghentikan permainan.

Insiden ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepak bola.

Para pemain Argentina termasuk Lionel Messi meninggalkan lapangan dan kembali ke ruang ganti, sementara para pemain Brasil tetap berada di lapangan dalam keadaan kebingungan.

Langsung Kembali ke Ruang Ganti

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved