Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Laga Brasil vs Argentina Resmi Dihentikan, Padahal Baru Bergulir 6 Menit, Ini Penyebabnya

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) mengeluarkan pernyataan resmi terkait pertandingan Brasil vs Argentina yang ditangguhkan.

Editor: Gryfid Talumedun
(REUTERS/AMANDA PEROBELLI)
Conmebol akan melapor ke FIFA untuk menentukan status pertandingan Brasil vs Argentina. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Laga baru berjalan 6 menit, Pertandingan Kualifikasi Piala 2022 Zona Amerika Selatan antara Brasil dan Argentina langsung dihentikan.

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) mengeluarkan pernyataan resmi terkait pertandingan Brasil vs Argentina yang ditangguhkan.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol antara Brasil vs Argentina ditangguhkan pada Senin (6/9) dini hari WIB setelah otoritas kesehatan Brasil keberatan dengan partisipasi tiga pemain Argentina yang menurut mereka melanggar aturan karantina.

Badan Pengawas Kesehatan Nasional Brasil atau Anvisa masuk ke lapangan di arena Corinthians untuk menghentikan pertandingan Brasil vs Argentina yang baru berjalan enam menit.

Pemain timnas <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/argentina' title='Argentina'>Argentina</a> Sergio Aguero dan pemain <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/brasil' title='Brasil'>Brasil</a> Alex Sandro pada semifinal Copa America di Stadion Mineirao, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/brasil' title='Brasil'>Brasil</a>, 3 Juli 2019.

Pertandingan itu pun dinyatakan resmi dihentikan.

Pertandingan Brasil vs Argentina awalnya dijadwalkan berlangsung di Corinthians Arena atau Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Namun, ketika laga baru berjalan enam menit setelah kickoff, ofisial memasuki lapangan untuk menghentikan pertandingan.

Melansir dari ESPN, pertandingan dihentikan setelah otoritas kesehatan Brasil mendatangi laga dan memprotes empat pemain Argentina yang dinilai melanggar aturan karantina.

Adapun empat pemain yang dimaksud adalah personel timnas Argentina yang bermain di Liga Inggris, yakni Emiliano Buendia (Aston Villa), Emiliano Martinez (Aston Villa), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), Cristian Romero (Tottenham).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved