Breaking News:

Berita Minut

Desa Rinondoran Dikukuhkan Jadi Kampung Siaga Bencana, Joune Ganda Apresiasi Pemprov

Bupati Minut Joune Ganda hadir dalam acara pengukuhan Kampung Siaga Bencana di Desa Rinondoran, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Chintya Rantung
Ist/rumah aspirasi Joune Ganda
Desa Rinondoran Dikukuhkan Jadi Kampung Siaga Bencana 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minut Joune Ganda hadir dalam acara pengukuhan Kampung Siaga Bencana di Desa Rinondoran, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulut, Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara Rinny Tamuntuan.

Hadir pula pimpinan PT MSM dan TTN serta Ketua Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Sulut Brando Mawitjere.

Di sela - sela pengukuhan berlangsung simulasi yang menampilkan upaya mengatasi bencana. Joune Ganda berterima kasih pada Pemprov Sulut yang sudah menunjuk Desa Rinondoran sebagai kampung siaga bencana.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara saya sampaikan terima kasih dan apresiasi pada Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara, TAGANA Sulut serta PT. MSM dan TTN berkat semangat kearifan lokal "mapalus" telah mewujudkan Desa Rinondoran sebagai Kampung Siaga Bencana," katanya.

Menurut Joune Ganda, kegiatan tersebut melibatkan masyarakat dalam penanganan bencana.

Hal ini, menurut Joune Ganda, adalah hal penting. "Ini adalah wujud kesiapsiagaan dari masyarakat mengambil langkah yang tepat menghadapi bencana," kata dia.

Ia berharap pengukuhan Desa Rinondoran sebagai Kampung Siaga Bencana akan semakin meningkatkan kapasitas masyarakat dalam kesiapsiagaan menghadapi kerawanan, kerentanan dan risiko bencana.

Joune Ganda menjanjikan dukungan Pemkab Minut.

Tentang Minut

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved