Breaking News:

Berita Bolmut

Angka Kasus Covid-19 di Bolmut Menurun, Empat Kecamatan Zona Kuning

Dari data Satgas Covid-19 Bolmut ada 88 warga terkonfirmasi positif covid-19, kini turun menjadi 25 orang yang sedang dirawat dan menjalani isolasi.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
Dinkes Bolmut
Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berangsur membaik. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berangsur membaik.

Sebelumnya, dari data Satgas Covid-19 Bolmut ada 88 warga terkonfirmasi positif covid-19, kini turun menjadi 25 orang yang sedang dirawat dan menjalani isolasi mandiri

Pemerintah Kabupaten Bolmut melalui Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menekan angka kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Bidang P2 Febyanto Lumoto mengatakan hingga saat ini kondisi epidemiologi covid-19 di Kabupaten Bolmut berangsur membaik. 

"Ya, saat ini angka kasus positif menurun sementara 25 orang sedang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat tim Satgas Covid-19, dan sudah 555 orang dinyatakan sembuh," ungkap Lumoto kepada tribunmanado.co.id, Minggu (5/9/2021).

Dijelaskannya, kasus sembuh tersebut tersebar di enam Kecamatan terbanyak berada di Kecamatan Kaidipang dan Bolangitang Barat. 

"Dan untuk saat ini ada empat Kecamatan yang masuk zona kuning, yaitu Kecamatan Pinogaluman, Kaidipang, Sangkub, dan Bolbar, sisanya zona oranye," sebut Lumoto.

"Jadi presentase angka kesembuhan di Kabupaten Bolmut saat ini sebesar 93,90 persen, angka CFR 1.86 persen dan kasus aktiv saat ini 4,23 persen," tambahnya.

Kendati demikian, Lumoto mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. 

Selain itu, pihaknya terus melakukan langkah-langkah pencegahan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved