Breaking News:

Berita Bolmong

KPU Bolmong Gelar Rakor Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan

Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah dalam sambutannya saat membuka rakor mengatakan, rakor dan rekapitulasi pemutahiran data pemilih berkelanjutan (PDPB)

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
KPU Bolmong
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) pemutahiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) pemutahiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021.

Rakor itu berlsangung di sekretariat KPU Bolmong, Lolak, Jumat (3/9/2021). 

Dan dihadiri stakeholder diantaranya Perwakilan pimpinan Partai, PKB, PDIP, PAN, Kabag OPS Polres Bolmong, Dandramil Lolak, Asisten 1 Deker Rompas, Perwakilan Kemenag Bolmong, Perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego.

Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah dalam sambutannya saat membuka rakor mengatakan, rakor dan rekapitulasi pemutahiran data pemilih berkelanjutan (PDPB), KPU lakukan setiap bulan yang dihadiri oleh Bawaslu dan tiga bulan sekali bersama Stackholder.

Karena kata dia, pemutahiran data pemilih berkelanjutan merupakan amanah dari undang – undang nomor 7 tahun 2017, dan juga persiapan pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024.

“Saya berharap saran dan masukan dari semua elemen dan intansi yang terkait demi perubahan data pemilih kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Divisi Data Afif Zuhri mengatakan, pemutahiran dilakukan skala berkala dan pemutahiran kali ini KPU melibatkan semua stackholder..

Yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Cabang Dinas Pendidikan Provinsi, Kementerian Agama Bolmong, TNI dan Polri. 

Alasan mengundang stackholder Afif berkata, KPU ingin membutuhkan data baik itu data pemilih pemula yang berada ditingkatkan SMU sederajat baik di cabang dinas Pendidikan maupun yang ada di Kemenag Bolmong.

“Kami berharap ada masukan dari para pimpinan partai politik terkait data yang perlu di mutahirkan,” ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved