Breaking News:

Berita Bolmong

UPT BP2MI Manado dan Bupati Bolmong Bahas Peluang Kerja ke Luar Negeri

Berbagai upaya yang terbaik untuk masyarakat terus dilakukan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Diskominfo Bolmong.
Pertemuan Bupati Bolmong dan Kepala UPT BP2MI Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Berbagai upaya yang terbaik untuk masyarakat terus dilakukan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow.

Salah satunya, adalah terkait dengan peluang kerja untuk masyarakat, yang ingin bekerja ke luar negeri.

Pembahasan peluang kerja ke luar negeri ini dilakukan dengan Kepala UPT BP2MI Manado.

Pertemuan Bupati dan Kepala UPT BP2MI Manado berlangsung di kediaman Bupati Bolmong, di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kepala UPT BP2MI Manado, Hendra Makalalag, mengatakan pertemuannya dengan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, itu membahas peluang kerja ke luar negeri.

Terutama beberapa Negara di dunia serta menyampaikan perihal amanat UU Nomor 18 tahun 2017 tentang pelindungan Pekerja Migran Indonesia.

"Khususnya pasal 41, tentang pendidikan dan pelatihan calon pekerja migran Indonesia (CPMI) menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten/kota," aku dia.

Dikesempatan itu juga, Kepala Hendra, menyampaikan ke Bupati Bolmong, tentang beberapa lowongan pekerjaan di negara-negara Eropa dan Asia Timur.

Khususnya peluang kerja ke Jepang sebagai perawat dan perawat lansia melalui program G to G dan Specified Skilled Worker (SSW) yang bisa dimanfaatkan oleh putra-putri dari Bolaang Mongondow.

“Jepang saat ini sedang membuka peluang kerja sebagai Nurse dan perawat lansia atau Care Worker bagi warga Indonesia lewat program SSW dan G to G," ucap Hendra.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved