Breaking News:

Berita Sitaro

Polres Kepulauan Sitaro Amankan 1.446 Liter Miras Jenis Captikus

Pada Minggu 29 Agustus 2021 lalu, Tim Tumpara mendapatkan informasi adanya upaya peredaran miras jenis captikus di wilayah Siau.

Editor: Rizali Posumah
Vian Hermanses/Tribunmanado.co.id
Wakapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sitaro saat memberikan keterangan pers. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pengungkapan peredaran minuman keras (miras) tanpa ijin kembali dilakukan aparat Satuan Reserse Kiriminal (Satreskrim) dan Tim Tumpara Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). 

Kali ini, sebanyak 1.445 liter miras jenis captikus berhasil diamankan aparat kepolisian dari sejumlah kendaraan ekspedisi. 

Hal ini disampaikan Wakapolres Kepulauan Sitaro, Kompol Haris Bingku dalam keterangan pers, Kamis (3/9/2021) di ruang media center Mapolres Kepulauan Sitaro.

Berdasarkan keterangan yang diberikan, Bingku menjelaskan kronologis pengungkapan.

Di mana pada Minggu 29 Agustus 2021 lalu, Tim Tumpara mendapatkan informasi adanya upaya peredaran miras jenis captikus di wilayah Siau.

Berangkat dari informasi ini, Tim Tumpara yang dipimpin Brigadir Rivai Tumbio langsung memeriksa kendaraan ekspedisi yang baru turun dari atas salah satu kapal penyeberangan.

"Anggota kita mendapati ada dua kendaraan yang mengangkut miras tanpa ijin jenis captikus, yang dikemas dalam dos air mineral dengan jumlah lima dos dan berisikan 45 botol captikus," kata Bingku.

Sedangkan dari pemeriksaan kendaraan lainnya, Tim juga menemukan adanya dua dos air mineral berisikan 40 botol captikus.

"Satu kendaraan dikendarai lelaki SP, warga Siau Barat Utara dan satu kendaraan lainnya dikendarai AK, warga Siau Barat Utara," lanjutnya.

Selain dua kendaraan tersebut, Tim Tumpara juga mencurigai adanya kendaraan lain yang mengangkut captikus untuk diedarkan di wilayah Siau.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved