Breaking News:

Torang Kanal

Natalia Rumayar, Polwan Asal Sulut Ini Mengaku Jadi Polisi Harus Mampu Beradaptasi dengan Lingkungan

Momen HUT Polwan yang ke-73 ini pun turut dirayakan oleh setiap Kepolisian Wanita di seluruh pelosok negeri, termasuk di Polda Sulawesi Utara.

Editor: Chintya Rantung
IST/Dokumen pribadi
Natalia Rumayar salah satu anggota Kepolisian Daerah Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pada hari ini, Rabu (1/9/2021) Kepolisian Wanita (Polwan) Indonesia memperingati Ulang Tahunnya yang ke 73.

Momen HUT Polwan yang ke-73 ini pun turut dirayakan oleh setiap Kepolisian Wanita di seluruh pelosok negeri, termasuk di Polda Sulawesi Utara.

Salah satunya Natalia Rumayar yang merupakan salah satu anggota Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

Ia mengaku turut mengenang hari bersejarah ini, bukan hanya sejarah Polwan saja namun masa lalunya saat menjadi anggota Polri.

"Saya menjadi Polwan sudah dari tahun 2013 dari Samapta, setelah lulus dari akademi saya bertugas di Sabhara," ucapnya.

Gadis kelahiran Bitung, 10 November 1995 ini mengaku motivasinya masuk Polri bukan berasal dari dorongan orang lain, melainkan dari diri sendiri.

"Waktu itu saya berkesempatan mencoba untuk ikut tes polisi, dan Puji Tuhan lulus, padahal itu baru satu kali daftar," ungkapnya.

Anak ke tiga dari tiga mengaku setelah masuk polisi banyak kebiasaannya yang berubah, dan harus terus beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

"Awalnya kebiasaan sebagai anggota kepolisian belum terbiasa dan masih asing, tapi kita dituntut untuk bisa berdaptasi, sehingga ada beberapa kepribadian yang mengalami perubahan," ujar Natalia.

Seiring berjalannya waktu, pemilik akun Instagram @nagoru110 ini berencana untuk terus menitih karir sebagai anggota Polri dan setia mengabdi untuk Indonesia.

"Selamat Ulang Tahun Polwan, semoga di tahun ke 73 ini Polwan makin jaya, lebih baik dalam melayani masyarakat dan tetap semangat dalam bertugas," tandasnya.

Baca juga: Sosok Glenda Lapian, Polwan Asal Sulut Berbagi Cerita Perjuangannya hingga Bisa Jadi Polisi Wanita

Baca juga: Kecelakaan Maut, 32 Orang Tewas usai Bus Penumpang Terjun ke Jurang Sedalam 200 Meter

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti Tanggapi Gugatan Cerai Aldi Bragi: Bagus Kan, Berarti Memang Sama

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved