Breaking News:

Berita Bitung

Komandan Guskamla Koarmada II dan Wali Kota Bitung Mengitari Selat Lembeh dengan Kapal Perang

Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya berada di atas kapal perang KRI Hiu.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
Pemkot Bitung
Kegiatan TNI AL berbagi ratusan paket sembako, vitamin dan masker kepada masyarakat nelayan yang sedang melaut di selat Lembeh. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Kapal perang KRI Hiu dengan nomor lambung 634, di kerahkan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II.

KRI Hiua dilepas untuk mengitari perairan selat Lembeh Kota Bitung hingga pantai Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut), provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (2/9/2021).

Kapal perang ini di bawah kendali  Guskamla Koarmada II, di komandani Letkol Laut (P) Rivo De Havilan.

Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya berada di atas kapal itu.

Dari atas geladak kapal melakukan penyerahan dan pembagian paket sembako, kepada masyarakat Nelayan yang sedang beraktivitas menggunakan berbagai jenis perahu.

Menurut Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, pembagian paket sembako kepada masyarakat Nelayan diselenggarakan dalam rangka Hari ulang tahun (HUT) TNI AL ke-76 tanggal 10 September 2021.

“Jadi kegiatan ini TNI AL berbagi. Kami dan pak Walikota Bitung menyerahkan puluhan paket sembako, vitamin dan masker ke para nelayan dari atas KRI Hiu,” tuturnya Kamis (2/9/2021).

Menurut I Gung Putu Alit Jaya, dengan kegiatan seperti pihaknya berharap TNI AL ingin menjalin hubungan baik dengan para pengguna laut termasuk para nelayan.

Serta kedepan bangun Kerjasama, seling bantu memberikan informasi serta yang terpenting kehadiran TNI AL bisa memberikan rasa aman dan nyaman, bagi pengguna laut dan nelayan tradisional.

Dari informasi yang dirangkum, total ada sekitar 110 paket sembako yang dikemas dalam box warna coklat, vitamin dan masker.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved