Breaking News:

Viral Medsos

Keluarga Pasien Covid-19 Kaget, Dapat Tagihan Biaya Perawatan Rp 456 Juta, Rumah Sakit Buka Suara

General Manager RS Columbia Asia Medan, Deni Hidayat mengatakan, segala tindakan atau prosedur yang dilakukan, telah disetujui secara tertulis

(KOMPAS.com/DANIEL PEKUWALI)
Pihak Rumah Sakit Columbia Asia Medan memberi penjelasan soal masalah tagihan ratusan juta rupiah kepada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit itu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rumah Sakt Columbia Asia Medan buka suara terkait masalah tagihan sebesar Rp 488 juta kepada salah satu pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit itu.

General Manager RS Columbia Asia, Dedy Hidayat meralat pernyataan keluarga yang menyebutkan tagihan sebesar Rp 488 juta.

Dia menyebutkan, total biaya perawatan pasien itu adalah sebesar Rp 456 juta. Kok bisa?

Sebelumnya Heboh keluarga pasien Covid-19 dapat tagihan biaya selangit dari sebuah rumah sakit di Medan, Sumatera Utara akhirnya diklarifikasi.

Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Bupati Bolmut Bahas Pembangunan Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Heboh Keluarga Pasien Covid-19 di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/medan' title='Medan'>Medan</a> Dapat Tagihan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/rp-456-juta' title='Rp 456 Juta'>Rp 456 Juta</a>, Berikut Pernyataan Rumah Sakit

Rumah sakit yang disebut-sebut yaitu Rumah Sakit Columbia Asia Medan akhirnya angkat bicara terkait kasus pasien Covid-19 yang mengalami penunggakan Rp 456 juta.

General Manager RS Columbia Asia Medan, Deni Hidayat mengatakan, segala tindakan atau prosedur yang dilakukan, telah disetujui secara tertulis oleh pihak pasien atau keluarga.

Di sisi lain, pihaknya terus melakukan update kondisi kesehatan pasien dan status tagihan kepada keluarga pasien secara berkala selama perawatan berlangsung.

Jadi, lanjut Deni, seiring maraknya pemberitaan tentang tingginya biaya perawatan pasien Covid 19 di RS Columbia Asia Medan, pihak rumah sakit mengeluarkan pernyataan resmi guna mencegah timbulnya pemberitaan yang kurang tepat.

"Pihak rumah sakit telah melakukan mediasi untuk menjelaskan kronologis permasalahan antara pihak keluarga pasien dan RS Columbia Asia Medan yang diwakili oleh tim Keuangan, Administrasi, Medis dan Customer Service.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved