Breaking News:

Penanganan Covid

Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Korem Santiago Bagikan Bantuan Sosial

Korem 131/Santiago menyaluran beras bantuan Presiden RI untuk warga Sulawesi Utara (Sulut) yang terdampak Covid-19

Editor: Chintya Rantung
IST
Baksos Korem Santiago untuk masyarakat terdampak Covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Korem 131/Santiago menyaluran beras bantuan Presiden RI untuk warga Sulawesi Utara (Sulut) yang terdampak Covid-19, Rabu (1/9/2021) di depan ruang Bhirawacakti.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan, selain Korem 131/Santiago juga turut melibatkan Pemerintah Sulut dalam hal ini Kesbangpol dan perwakilan dari ormas adat.

Dalam baksos tersebut Korem Santiago membagikan bantuan 15 Ton beras yang di kemas dalam 15.000 karung dengan isi 10 KG per karung untuk masyarakat terdampak Covid-19.

"Beras ini dari Pemerintah pusat sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh warga Indonesia salah satunya di Sulawesi Utara melalui Pemerintah Sulawesi Utara," kata Meyer Putong.

Lanjutnya, untuk pendistribusian Korem meyerahkan kepada 6 Kodim di Wilayah Sulut untuk selanjutnya dibagikan ke Masyarakat terdampak Covid-19.

"Penyaluran kepada masyarakat yang terdampak Sulawesi Utara dengan bekerja sama dengan instansi terkait didalamnya Polri, kemudian dari pemerintahan dan dibantu rekan-rekan Ormas," ujar Danrem.

Beliau menambahkan, saat ini rekan-rekan Ormas (Adat) di Sulut sudah berikrar bahwa mereka bukan hanya kontrol sosial kebijakan Pemerintah tetapi teman-teman Ormas di Sulut sudah berikhtiar akan ikut serta terlibat langsung di semua kegiatan dalam rangka mensejahterakan warga di Sulut.

Danrem juga berpesan kepada warga agar dalam setiap kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

"Saya selaku Danrem juga berterima kasih kepada Presiden RI telah mempercayakan kami Korem 131/Santiago untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat," pungkas Brigjen Meyer Putong," pungkasnya.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI, Politisi Demokrat Sebut Kinerjanya Sangat Menonjol

Baca juga: Gempa Terkini Pagi Ini Kamis (2/9/2021) Terjadi di Darat, Berikut Magnitudo dan Lokasi Pusat Gempa

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti Tak Tahu Kalau Digugat Cerai Aldi Bragi: Kalo Memang Seperti itu ya Nggak Papa

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved