Breaking News:

Berita Minahasa

41 Rumah Tinggal Layak Huni Siap Dibangun di Minahasa

41 unit RTLH dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan jumlah kisaran paket keseluruhan Rp 1,9 M.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dokumen pribadi
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Lieke Pangau 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Keseriusan pemerintah mengurangi tingkat masyarakat tak bertempat tinggal di kabupaten Minahasa, terus menjadi perhatian.

Kali ini menyasar warga yang tidak mampu mendirikan rumah ataupun masyarakat yang berada di kawasan kategori wilayah kumuh.

Bukti kepedulian itu ditunjukan dengan adanya pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) tahun anggaran 2021, yang diperuntukkan bagi puluhan warga yang tersebar di beberapa kecamatan.

Tak tanggung-tanggung, 41 unit RTLH dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan jumlah kisaran paket keseluruhan Rp 1,9 M.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Lieke Pangau mengatakan, perencanaan pembangunan rumah layak huni ini sudah dimatangkan dengan jumlah setiap paket dianggarkan dengan nominal Rp 40 jutaan per unit.

"Bantuan RTLH sudah mulai action, awal bulan Agustus ini tim fasilitator mulai turun bersama pihak ketiga untuk menindaklanjuti kesiapan masing-masing keluarga penerima," kata Pangau.

Menurutnya, tahapan pembangunan RTLH ini sudah dalam proses MoU untuk pengadaan kontrak kerja.

Sementara untuk waktu pelaksanaan nanti akan dilaksanakan dalam tempo 3 bulan, terhitung Agustus hingga September mendatang.

"Jadi jumlah RTLH ini ada 14 paket, per paket itu 3 unit, sedangkan 1 paket lainnya 2 unit," terang Pangau.

Ditambahkan Pangau, proses pendataan penerima ini melalui dinas dan desa, kemudian disurvei terkait kelayakan indikator penerima.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved