Breaking News:

Berita Manado

Sejumlah Tenaga Kesehatan Terima Vaksin di Mega Mall Manado, Dea Tiara: Ditangani Secara Profesional

Dea Tiara menjadi salah satu dari 54 tenaga kesehatan yang menerima vaksin dosis tiga jenis moderna di Megamall Manado

Editor: Chintya Rantung
andreas ruauw/tribun manado
Vaksinasi Dosis Tiga untuk para nakes di Megamall Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum menerima vaksin dosis tiga (Moderna), salah satunya yaitu mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Hal ini diungkapkan dr Dea Tiara salah satu nakes di RS Wolter Monginsidi.

Dea Tiara menjadi salah satu dari 54 tenaga kesehatan yang menerima vaksin dosis tiga jenis moderna di Megamall Manado, Selasa (31/8/2021).

"Usai divaksin tidak merasa efek negatif ya, karena sebelumnya saya sudah kondisikan dulu dengan makan yang cukup dan bergizi, minum susu, juga setelah ini akan minum vitamin," ucapnya.

Dea mengungkapkan walaupun vaksinasi dosis tiga ini dibuka di tempat umum seperti mall, tidak ada kesan negatif yang ia rasakan.

"Pelayanannya sangat baik ya, sangat rapi dan terstruktur, prosesnya pun cepat dan teratur, sesuai prokes dan ditangani secara profesional," ujar Dea.

Untuk vaksinasi terakhir, Dea mangaku sudah sejak 9 April 2021, dan sampai vaksinasi dosis ke tiga saat ini sudah berjalan empat bulan.

Sebelumnya, diketahui Megamall Manado kembali membuka gerai vaksinasi bagi masyarakat Sulawesi Utara dan sudah berlangsung selama dua hari, yang letaknya berada di samping pintu keluar Mall.

Namun pada vaksinasi kali ini, Selasa (31/8/2021) pihak Megamall bersama Puskesmas Tikala Baru membuka pelayanan vaksin dosis ke tiga bagi para tenaga kesehatan.

Diketahui, vaksinasi dosis 3 ini menggunakan jenis vaksin Moderna dan dikhususkan bagi para tenaga kesehatan yang ada di Sulawesi Utara.

Untuk pelayanan vaksinasi sendiri para peserta (nakes) perlu menyertakan Surat Tanda Registrasi (STR) yang bisa diperoleh dari tempat dinas para tenaga kesehatan.

Selain itu tentunya dibutuhkan Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan surat tanda vaksin kedua.

Baca juga: Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti Hadapi Kasus Perceraian, Jadwal Persidangan yang Sama

Baca juga: Taliban Berhasil Terbangkan Helikopter Black Hawk Milik Amerika, Ada Orang Digantung

Baca juga: Tanggapan Ahok Terkait Tudingan Ayu Thalia ke Nicholas Sean

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved