Breaking News:

Sulut Maju

Pemerintahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey Dapat Rp 552 Miliar, Lengkapi Fasilitas RSUD ODSK

Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw  dapat kucuran dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Rp 552 miliar

Editor: David_Kusuma
tribunmanado.co.id/Ryo Noor
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw  dapat kucuran dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Rp 552 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut, Jenny Karouw membeber dana ini akan dimanfaatkan untuk penanganan kesehatan. 

"Makanya ada banyak dibuat untuk melengkapi keperluan infrastruktur penanganan kesehatan. Jadi ada peralatan disiapkan di rumah sakit. Ada lab termasuk pembangunan fisik," kata Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini kepada pers di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Rabu (1/9/2021).

Ia mengatakan, Sulut akan menjadi pusat pelayanan kesehatan di Indonesia Timur sehingga butuh ditopang pembangunansarana dan prasarana di sektor kesehatan tersebut.

“Pak gubernur ingin pelayanan seperti di Penang. Pastinya secara representatif. Bukan hanya di Kota Manado tapi di kabupaten/kota juga. Pelayanan lebih secara profesional,'' ungkap dia.

Khusus sektor kesehatan, RSUD ODSK merupakan satu di antara fasilitas kesehatan yang perlu ditunjang tambahan alat kesehatan.

RSUD ODSK milik Provinsi Sulut belum lama ini rampung, dan baru beberapa bulan beroperasi secara terbatas.

Soft Opening RSUD ODSK beberapa waktu lalu
Soft Opening RSUD ODSK beberapa waktu lalu (Tribun manado / Ryo Noor)

 Selain itu, dana PEN akan dibangun juga infrastruktur, semisal jalan.

Jenny mengatakan, pembangunan jalan bertujuan membuka pusat-pusat ekonomi di daerah termasuk pusat produktif agar arus barang dan jasa semakin lancar.

Lancarnya proses  pendistribusian baik barang maupun jasa, maka berdampak pada inflasi di daerah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved