Breaking News:

Berita Sitaro

Melihat Isi Gerai Oleh-Oleh Khas Kabupaten Sitaro

Novia Tamaka mengatakan, dibangunnya Gerai Oleh-Oleh ini untuk membantu menampung produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Sitaro.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Bupati dan Ketua TP-PKK Sitaro serta sejumlah pejabat melihat langsung isi Gerai Oleh-Oleh Khas Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen resmi buka Gerai Oleh-Oleh Khas Kabupaten Sitaro, Selasa (31/8/2021).

Gerai yang terletak di Kawasan Boulevard Ulu Siau Kelurahan Tatahadeng Kecamatan Siau Timur itu akan menjadi tempat aneka ragam oleh-oleh khas daerah berujuk Negeri 47 Pulau.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sitaro, Novia Tamaka mengatakan, dibangunnya Gerai Oleh-Oleh ini untuk membantu menampung produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Sitaro.

"Untuk dipasarkan kepada masyarakat luar," ujarnya.

Selain itu, tersedianya pusat oleh-oleh khas daerah ini untuk memberikan kemudahan bagi warga pendatang atau wisatawan dalam memperoleh produk asli Kabupaten Sitaro.

"Hadirnya gerai oleh-oleh ini juga diharapkan dapat memotivtasi stakeholder terkait untuk mengembangkan produk-produk UKM yang ada," terang Tamaka, Rabu (1/9/2021).

Gerai ini termasuk dalam kualifikasi kecil dan terbilang sederhana. 

Namun begitu, keberadaan Gerai Oleh-Oleh Khas Sitaro ini diharapkan mampu memberikan dorongan kepada para pelaku UKM untuk terus berkarya dengan menghadirkan produk-produk unggulan.

"Kehadiran gerai ini juga menjadi bagian dari upaya promosi produk unggulan daerah, baik itu dalam bentuk makanan khas hingga kerajinan tangan dari pelaku usaha kecil menengah," lanjutnya.

Beragam produk asli Kabupaten Sitaro yang tersedia di Gerai Oleh-Oleh ini antara lain hasil bumi seperti Biji Pala, Buah Kadondong, Buah Salak dan Buah Kenari.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved