Breaking News:

Berita Bitung

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Guru dan Siswa di Bitung Antusias Lakukan Swab dan Vaksin

Sejumlah guru, pegawai tata usaha sekolah dan siswa di Bitung pun terpantau mulai melakukan swab antigen dan vaksin

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
Christian Wayongkere/Tribun Manado
Swab Antigen oleh Guru-Guru di SMKN 2 Bitung oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Bitung Barat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Sekolah-sekolah di kota Bitung bakal menerapkan pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat ini.

Sejumlah guru, pegawai tata usaha sekolah dan siswa pun terpantau mulai melakukan swab antigen dan vaksin, sebagai salah satu syarat diberlakukannya sistem pembelajaran tata muka terbatas tersebut.

Seperti yang terpantau di SMKN 2 Bitung, ratusan guru dan siswa SMKN 2 Bitung, nampak antusiasi mengikuti swab antigen dan vaksinasi covid-19.

Kepala SMKN 2 Bitung Merianti Taengetan mengatakan satu diantara syarat pembelajaran tatap muka terbatas adalah

melakukan persiapan swab antigen dan vaksinasi.

“Saat ini ada 350 untuk SMKN 2 Bitung untuk Vaksinasi Covid 19, bersamaan dengan Gebayar Vaksinasi Provinsi Sulawesi Utara. Nantinya yang belum kebagian akan di jadwalkan secepatnya,” tutur Merianti Taengetan yang juga Ketua Musyawarah kepala-kepala sekolah (MKKS) SMK se-Kota Bitung ini.

Ia mengatakan tujuan swab antigen ini untuk mengetahui kesehatan para guru, karena mereka akan mengajar dan berhadapan langsung dengan para siswa nantinya.

"Jika tidak sehat, di kuatirkan akan menimbulkan kluster," sebutnya.

Lanjutnya, kegiatan swab antigen serentak yang diikuti 127 guru difasilitasi pemerintah kota Bitung melalui Dinas Kesehatan Puskesmas Bitung Barat.

"Selain itu, dalam penerapan prokes pihaknya juga mempersiapkan ruang kelas yang didesain khusus dimana mejanya dibuat ada pelindun , serta sarana prokes lain seperti penyemprotan disinfektan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved