Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Depri Pontoh Sampaikan 3 Poin Penting Penyusunan Revisi RTRW di Kabupaten Bolmut

Rencana Tata Ruang Wilayah atau RTRW merupakan aturan pokok yang utama dalam pembagunan suatu daerah.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh membuka secara resmi Kegiatan Konsultasi Publik I Penyusunan Revisi RTRW Kabupaten Bolmut yang bertempat di RM Laviesta Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh membuka secara resmi Kegiatan Konsultasi Publik I Penyusunan Revisi RTRW Bolmut, Rabu (1/9/2021).

Kegiatan ini bertempat di RM Laviesta Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bolmut menyampaikan, Rencana Tata Ruang Wilayah atau RTRW merupakan aturan pokok yang utama dalam pembagunan suatu daerah.

"Rencana tata ruang wilayah berperan penting dalam menentukan letak letak dan pengaturan tata wilayah dalam suatu daerah," kata Bupati.

Dijelaskannya, rencana tata ruang harus disusun dengan perspektif menuju keadaan pada masa depan yang diharapakan.

"Derdasarkan dari data, informasi, ilmu pengatahuan dan teknologi yang dapat dipakai, serta memperhatikan keragaman wawasan kegiatan tiap sektor perencanaan," ujarnya.

Termaksud perkembangan masyarakat dan lingkungan hidup yang berlangsung secara dinamis serta ilmu pengatahuan dan teknologi yang terus berkembang sering dengan kemajuan zaman.

Agar rencana tata ruang yang telah disusun tetap sesuai dengan tuntunan kebutuhan pembagunan dan perkembagan kondisi kehidupan masyarakat, maka rencana tata ruang dapat direvisi atau disempurnakan secara berkala.

Revisi yang dilakukan harus sesuai dengan tuntunan kebutuhan pembagunan dan perkembagan kawasan perkotaan dan dilakukan secara berkala sesuai kebutuhan.

"Revisi RTRW Kabupaten Bolmut telah dilaksanakan sejak tahun 2019, bekerja sama dengan pihak Universitas Sam Ratulangi Manado," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved