Breaking News:

Berita Sitaro

Bendahara Desa se Kabupaten Sitaro Dibekali Pengetahuan Kewajiban Perpajakan

Sebagai penanggungjawab pengelola anggaran Pemerintah Desa, setiap bendahara harus dibekali dengan pengetahuan dan wawasan yang baik.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Vian Hermanses/Tribunmanado.co.id
Bupati Sitaro saat membuka kegiatan sosialisasi dan bimtek kewajiban perpajakan desa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Sitaro bersama KPP Pratama Tahuna gelar sosialisasi dan bimbingan teknis terkait kewajiban perpajakan bendahara desa.

Berlangsung di auditorium kantor bupati, sosialisasi dan bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Bendahara Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Sitaro mengenai kewajiban perpajakan.

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen membuka kegiatan sosialisasi dan bimtek tersebut. 

Ia mengatakan, sebagai penanggungjawab pengelola anggaran Pemerintah Desa, setiap bendahara harus dibekali dengan pengetahuan dan wawasan yang baik.

Hal ini agar proses pengelolaan keuangan, khususnya terkait perpajakan bisa berjalan optimal. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam menambah pengetahuan dan wawasan bapak ibu bendahara sekalian," kata bupati.

Menurut bupati, besarnya anggaran desa yang tiap tahun dikucurkan pemerintah membuat Pemerintah Desa harus lebih maksimal dalam hal pengelolaan.

Untuk itu diperlukan pelatihan atau bimbingan teknis dari pihak-pihak berkompeten, agar proses pengelolaannya bisa berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Anggaran desa saat ini mencapai miliaran rupiah."

"Mungkin di antara bapak ibu bendahara tidak memiliki latar belakang pendidikan terkait pengelolaan keuangan, seperti sarjana akuntasi atau sarjana ekonomi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved