Breaking News:

Berita Sitaro

Warga Kabupaten Sitaro Antusias Terima Vaksin Moderna

Vaksin yang diperuntukan bagi mereka yang berusia di atas 18 tahun dan memiliki komorbiddisambut antusias warga masyarakat penerima vaksin.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kembali melaksanakan vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat umum. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kembali melaksanakan vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat umum.

Dalam pelaksanaanya, pemerintah daerah menyiapkan vaksin jenis moderna sebanyak 1.400 dosis.

Vaksin yang diperuntukan bagi mereka yang berusia di atas 18 tahun dan memiliki komorbid ini disambut antusias warga masyarakat penerima vaksin.

Pantauan tribunmanado.co.id disejumlah tempat fasilitas kesehatan (faskes), nampak antusias warga yang mengantri untuk menerima suntikan vaksin.

"Apalagi masyarakat seperti saya yang punya penyakit bawaan, kini sudah bisa divaksin," kata Frans, warga Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur yang menerima suntikan vaksin di Puskesmas Ulu Siau.

Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen menyatakan, vaksinasi untuk penanggulangan Covid-19 jenis Moderna tersebut sebenarnya diutamakan kepada para tenaga kesehatan (nakes) untuk booster yang ketiga.

"Tapi karena ada sebagian tenaga kesehatan yang tidak memenuhi syarat maka selebihnya diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat untuk di vaksin Moderna," kata bupati beberapa waktu lalu.

Dia menerangkan, sejauh ini pemerintah daerah terus berupaya agar program vaksinasi ini dapat berjalan lancar, sehinggah bisa secepatnya bisa diterima oleh seluruh sasaran yang telah ditetapkan.

"Cepat atau lambat jalannya program vaksinasi ini tergantung dari ketersediaan vaksin itu sendiri," ungkap bupati sembari mengapresiasi antusias masyarakat yang ingin divaksin.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule menjelaskan, saat ini pihaknya membuka pelayanan vaksinasi dosis satu, dosis dua serta vaksin dosis tiga atau booster khusus kepada Tenaga Kesehatan (Nakes).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved