Breaking News:

Toilet Senilai Rp 149 Juta di SMP N 4 Tomohon Mulai Dikerjakan

Meski begitu, terpantau, Senin (30/8/2021) siang, di lokasi pembuatan toilet ratusan juta ini sama sekali tak terlihat ada pekerja.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Proyek pembangunan toilet sekolah yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Beberapa sekolah di Kota Tomohon mendapat jatah perbaikan atau pembuatan toilet.  Proyek pembangunan toilet sekolah yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut ada yang menelan anggaran yang cukup besar.

Seperti di SMP N 4 Tomohon, pembangunan dengan budget mencapai Rp 149 juta lebih.

Dari pantauan Tribunmanado.co.id, Senin (30/8/2021) siang, proyek toilet mulai dikerjakan.

Toilet ratusan juta ini akan dibuat tepat di depan halaman sekolah.

Terlihat fondasi berukuran sekira 4 kali 6 meter sudah dibuat. Juga terlihat papan proyek yang sudah dipasang di sekitaran lokasi pembangunan proyek toilet.

Meski begitu, terpantau, Senin (30/8/2021) siang, di lokasi pembuatan toilet ratusan juta ini sama sekali tak terlihat ada pekerja.

"Pekerjaan sudah dimulai sejak pekan lalu. Kalau hari ini tidak tau kenapa tak ada pekerja," ujar Kepala SMP N 4 Tomohon Paula Osak, Senin (30/8/2021) siang.

Terkait bagaimana spesifikasi toilet, Paula enggan berkomentar. "Nah Itu kami tak tahu," tukasnya.

Sementara terkait spesifikasi toilet tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon juga engan memberi penjelaaan.

"Pak, bole hubungi PPK atau Konsultan perencana. Karena yang gambar desain perencana Konsultan Perencanaan," kata Yongki Kapoh salah satu PNS Dikbud Tomohon saat dikonfirmasi via pesan singkat whatsapp, Senin (30/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved