Breaking News:

TNI AU

Sosok Prada Alan Kailey, Anak Petani 6 Kali Gagal Daftar TNI, Kini Siswa Terbaik Tamtama TNI AU

Langkah Alan untuk menjadi siswa terbaik Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK TNI AU) Angkatan Ke-81 (Semata A-81), ternyata tak mulus

Editor: Finneke Wolajan
IST/Tribun Makassar
Sosok Prada Alan Kailey (kanan) Anak Petani yang Jadi Siswa Terbaik Tamtama TNI AU. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sosok Prada Alan Kailey, anak buah Kepala Staf Angkatan Udara ( KASAU ) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo , anak petani yang sukses menyandang predikat siswa terbaik Tamtama TNI AU.

Langkah Alan untuk menjadi siswa terbaik Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK TNI AU) Angkatan Ke-81 (Semata A-81), ternyata tak mulus.

Prada Alan Kailey harus mengalami enam kali kegagalan saat mendaftar TNI.

Melansir dari ANTARA, Alan Kailey merupakan anak petani asal Desa Lor, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Anak bungsu dari lima saudara tersebut setelah mendaftarkan diri dan menjadi siswa terbaik Semata PK TNI AU Angkatan Ke-81 dalam acara upacara militer penutupan pendidikan pelantikan, dan penyumpahan 490 prada TNI AU di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Karanganyar, Jumat.


Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo (Dispenau)

Prada Alan Kailey merasa bangga dan bersyukur terpilih menjadi siswa terbaik setelah enam kali mendaftarkan diri sebagai anggota TNI, yakni Angkatan Darat empat kali dan Angkatan Udara dua kali.

"Akhirnya mimpi saya bisa terwujud," ucap Prada Alan Kailey.

Ia tidak lupa berterima kasih kepada orang tua yang selama ini memberikan motivasi, bimbingan, dan mendorong masuk menjadi TNI AU.

Pada upacara militer yang dipimpin Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah itu dilaksanakan secara terbatas dan ditayangkan secara live streaming oleh Airmen TV Dispenau guna antisipasi penyebaran COVID-19.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved