Breaking News:

Pemkab Mitra Siapkan Tempat Tidur hingga Makanan untuk Warga yang Isolasi

Saya pastikan warga yang sedang melaksanakan isolasi di Rumah Isolasi Terpusat mendapatkan pelayanan yang maksimal

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Charles Komaling
IST
Bupati Mitra, James Sumendap. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  -Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap menjamin pelayanan oleh petugas dilakukan secara optimal kepada warga yang terpapar Covid-19 dengan menjalani karantina di Rumah Isolasi Terpusat (Isoter).

"Saya pastikan warga yang sedang melaksanakan isolasi di Rumah Isolasi Terpusat mendapatkan pelayanan yang maksimal," katanya.

Rumah isolasi yang berada di Kecamatan Ratatotok itu, kata dia, telah dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung untuk memberikan kenyamanan bagi warga.

"Fasilitas tempat tidur, air bersih, termasuk makanan disiapkan sebaik mungkin. Instansi terkait sudah diperintahkan untuk menyiapkannya," ujarnya.

Lebih lanjut, kata James, petugas medis juga disiagakan di rumah isolasi ini untuk memantau kondisi kesehatan seluruh warga.

"Nantinya Dinas Kesehatan mengatur jadwalnya. Jadi walaupun mereka tidak ada gejala atau hanya gejala ringan kondisi kesehatan mereka harus terus dipantau," katanya.

Ia mengharapkan warga Minahasa Tenggara dapat mendukung upaya pemerintah kabupaten untuk menangani penularan Covid-19.

"Dukungan seluruh warga sangat penting. Makanya upaya pemerintah untuk menyiapkan rumah isolasi ini demi kepentingan umum," kata dia. 

Tetap Vaksinasi
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra), Marty Ole  meminta warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan kekebalan komunal dari pandemi virus corona jenis baru itu.

"Kami dari legislatif terus mengajak warga untuk melakukan vaksinasi, karena hal tersebut penting pada saat pandemi seperti saat ini," katanya, Senin (30/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved