Konflik Israel Palestina

Jalur Gaza Kembali Bergejolak, Israel Serang Hamas dengan Pesawat Pengebom, Ternyata Ini Penyebabnya

Militer Israel mengatakan jet-jet tempurnya menyerang sebuah kompleks yang diyakini milik kelompok militan Hamas di Jalur Gaza.

The British Journa
Ilustrasi Bom Israel di jalur Gaza, Jalur Gaza Kembali Bergejolak, Israel Serang Hamas dengan Pesawat Pengebom, Ternyata Ini Penyebabnya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jalur Gaza kembali bergejolak.

Militer Israel mengatakan jet-jet tempurnya menyerang sebuah kompleks yang diyakini milik kelompok militan Hamas di Jalur Gaza.

Serangan itu dilancarkan setelah terjadinya bentrokan di perbasatan.

Menurut laporan media, sebuah ledakan terdengar di daerah Salah al-Din, di Jalur Gaza tengah.

Pesawat-pesawat Israel menyerang sasaran gerilyawan Hamas di Jalur Gaza pada Minggu (29/8/2021) pagi.

Intip Isi Hampers dan Souvenir Mewah Tasyakuran Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar, Ada Emas

Petugas medis di sebelah timur Kota Gaza, Sabtu (21/8/2021), mengevakuasi orang yang terluka dari pagar perbatasan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jalur-gaza' title='Jalur Gaza'>Jalur Gaza</a> dengan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/israel' title='Israel'>Israel</a>, selama protes menandai peringatan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/serang' title='serang'>serang</a>an pembakaran 1969 di masjid Al-Aqsa Yerusalem oleh seorang turis Australia yang kemudian diketahui sakit jiwa.

Ini terjadi beberapa jam setelah bentrokan keras antara pengunjuk rasa Palestina dan pasukan di sepanjang perbatasan.

Dilansir AP, Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat-pesawat mengebom fasilitas militan Hamas di Jalur Gaza sebagai tanggapan atas peluncuran balon pembakar ke Israel selatan.

Juga sebagai respons protes kekerasan yang digelar selama dua minggu berturut-turut.

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett berbicara kepada wartawan di Washington sebelum dia naik pesawat ke Israel, mengakhiri kunjungan kenegaraan yang memuncak dengan pertemuan tatap muka dengan Presiden Joe Biden.

Itu adalah kunjungan pertama sejak Bennett menjabat pada Juni.

“Kami akan beroperasi di Gaza sesuai dengan kepentingan kami,” katanya dalam bahasa Ibrani di landasan.

Bennett juga mengatakan bahwa dia, "mencapai semua tujuan untuk perjalanan" ke Washington, termasuk kerja sama strategis dalam mencegah Iran memperoleh senjata nuklir.

Pada Sabtu (28/8/2021), ratusan aktivis yang didukung Hamas melakukan protes malam hari di sepanjang perbatasan Israel, melemparkan bahan peledak ke arah pasukan Israel yang menanggapi dengan tembakan langsung.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved