Breaking News:

Berita Minahasa

Publik Dukung Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Minahasa

Fareck Community yang bermarkas di Desa Sendangan Kecamatan Sonder memberikan dukungan terhadap upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
ist
Fareck Community 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekumpulan anak muda yang tergabung dalam Fareck Community yang bermarkas di Desa Sendangan Kecamatan Sonder memberikan dukungan terhadap upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa.

Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan dalam peninjauan beberapa spot objek wisata air terjun di wilayah Kecamatan Sonder akhir pekan lalu yang melibatkan personil Fareck Community, Dinasbudpar Minahasa, TVRI Manado dan kelompok Kawasaran Karapi Waya yang dikoordinir Rafael Tumewu.

Ketua Fareck Community Donny Menayang mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak mendukung program pengembangan sektor pariwisata, apalagi objek wisata yang dikunjungi berada di wilayah Kecamatan Sonder.

Sebagaimana dilakukan yaitu dengan mengunjungi langsung salah satu spot objek wisata air terjun yang ada di perbatasan Desa Tincep dan Timbuka, dimana di are atersebut juga terdapat fasilitas menantang adrenalin pengunjung yaitu rafting atau lebih lazim dikenal dengan sebutan arung jeram.

“Meskipun tidak banyak, namun kami sebagai warga Minahasa khususnya Sonder sangat mendukung upaya untuk lebih memperkenalkan potensi alam yang kami miliki di wilayah ini. Mudah-mudahan dengan kerja sama ini, apalagi didukung dengan publikasi media online dan elektronik seperti TVRI Manado, kedepan Sonder akan lebih maju lagi sektor pariwisatanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pers Minahasa Kelly Korengkeng juga mengungkapkan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh kepada upaya Pemkab Minahasa untuk mengembangkan potensi wisata yang dimiliki.

“Sesuai dengan profesi yang ada, saya dukung apa yang dilakukan oleh pemerintah melalui Disbudpar Minahasa. Saya harap perilaku masyarakat yang baik terus dibangun, agar masyarakatnya akan memiliki gaya hidup yang selaras dengan apa yang menjadi tujuan pengembangan sektor pariwisata,” harap Ketua Pers Minahasa itu.

Demikian juga dengan Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Disbudpar Minahasa Melisa Rondonuwu, dimana dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan Fareck Community dan sejumlah media terhadap upaya memperkenalkan potensi wisata alam Kabupaten Minahasa ke masyarakat luas.

“Terima kasih teman-teman yang tergabung dalam Fareck Community dan TVRI Manado telah bersama-sama melakukan peninjauan lapangan objek wisata air terjun di wilayah Kecamatan Sonder ini. Semoga hal yang sama juga dapat kita lakukan pada objek wisata di wilayah lainnya,” tandas Rondonuwu.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Mengenal Virus Joker yang Dapat Kuras Isi Rekening Tanpa Sepengetahuan, Disebut Berbahaya

Aliansi PPKM di Manado Tuntut Pemerintah Hentikan PPKM yang Tidak Berpihak Kepada Masyarakat

Sosok Prada Yulian Mandacan Anak Kepala Suku di Manokwari, Bangga Jaga Perbatasan Indonesia Malaysia

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved