Breaking News:

Berita Kotamobagu

Polres Kotamobagu Serahkan Satu Tersangka Pertambangan Emas Ilegal ke Kejari 

Menurut Kapolres Kotamabagu AKBP Prasetya Sejati semua berkas dari tersangka sudah lengkap.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Tribun Manado Nielton Durado.
Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Polres Kotamobagu kembali menyerahkan satu tersangka Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) kepada Kejaksaan Negeri Kotamobagu. 

Tersangka tersebut berinisial S, ia adalah warga Kotamobagu. 

Menurut Kapolres Kotamabagu AKBP Prasetya Sejati semua berkas dari tersangka sudah lengkap. 

"Karena berkasnya sudah lengkap, maka tersangka langsung kami limpahkan ke Kejari Kotamabagu," ujar Prasetya saat dihubungi tribunmanado.co.id, Minggu (29/8/2021). 

Sebelumnya, satuan Polres Kotamobagu sudah memproses 8 Kasus PETI dengan 28 orang tersangka dan sudah mendapatkan putusan Inkrah sejak tahun 2021.

Setelah diserahkannya satu tersangka ini, maka total yang sudah dlakukan penindakan sebanyak 9 kasus dengan tersangka 29 orang.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK saat dijumpai diruang kerjanya mengungkapkan keseriusan pihaknya dalam melakukan penindakan pelaku PETI. 

Tak hanya fokus pada penindakan, bersama Pemerintah Daerah serta TNI, pihaknya juga sudah melakukan himbauan baik secara langsung ataupun melalui spanduk yang sudah dipasang dijalur masuk lokasi tambang.

“Polres Kotamobagu bersama TNI dan Pemkab Bolmong terus menerus berupaya menghimbau masyarakat agar menjaga kelestarian lingkungan," aku dia. 

"Mengingat pertambangan Ilegal sangat membahayakan diri sendiri, serta Alam lingkungan merupakan warisan anak cucu yang harus dijaga,” terang Kapolres.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved