Breaking News:

Bupati Sitaro Segera Gelar Rolling Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  

Justru yang lebih diutamakan eselon II, tetapi yang namanya rolling pasti berdampak di bagian bawahnya

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Charles Komaling
Dokumentasi Bagian Prokopim Sitaro
Bupati Evangelian Sasingen 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dikabarkan akan segera menggelar rolling Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkungan pemerintah daerah.

Tak hanya PPT Pratama atau eselon II, rolling juga bakal menyasar Pejabat Administrator atau eselon III serta Pejabat Pengawas atau eselon IV.

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen dikonfirmasi baru-baru ini membenarkan informasi tersebut.

"Ya betul, akan ada rolling karena memang ada beberapa OPD dari lalu sudah kosong dan masih dalam proses," beber bupati di hadapan sejumlah awak media.

Pelaksanaan rolling, khususnya PPT Pratama merujuk pada hasil uji kompetensi kesesuaian atau job fit yang diselenggarakan oleh panitia beberapa waktu lalu.

Di mana pergeseran pejabat eselon II ini akan berbuntut pada perombakan posisi pejabat eselon III maupun eselon IV.

"Justru yang lebih diutamakan eselon II, tetapi yang namanya rolling pasti berdampak di bagian bawahnya. Jadi dalam rolling ini akan dilakukan sekalian," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka pengisian jabatan eselon II yang masih kosong, Sasingen bilang pihaknya bakal menggelar seleksi terbuka guna pengisian empat jabatan kosong.

"Walapun sudah ada tes lewat job fit, tetapi kan tetap masih ada yang kosong, nanti sesudah ini akan ada pengisian yang kosong," ujarnya.

Informasi yang diperoleh Tribunmanado.co.id menyebutkan, pelaksanaan rolling masih menunggu hasil rapat pleno panitia pelaksana uji kompetensi PPT Pratama.

Dimana dikabarkan, pelaksanaan pleno dimaksud telah berlangsung Jumat pekan lalu yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Herry Bogar selaku Ketua Panitia bersama beberapa anggota panitia lainnya.

Sekedar informasi, saat ini terdapat empat jabatan eselon II yang mengalami kekosongan, seperti Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Dinas Pendidikan, Dinas Pangan dan Pertanian serta Dinas Kebersihan dan Pertanahan. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved