Breaking News:

Penanganan Covid

Polres Minut Rutin Cek Posko PPKM di Tiap Desa dan Kelurahan

Kapolres Minut memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Minut dan memohon dukungan dari segenap Lurah maupun Hukumtua

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo melakukan tatap muka dengan pemerintah Kecamatan Airmadidi

Kapolres Minut memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Minut dan memohon dukungan dari segenap Lurah maupun Hukumtua.

Terutama terkait pelaksanaan tugas pemeliharaan kamtibmas serta dalam upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Minut, khususnya di Kecamatan Airmadidi.

“Peran serta aktif dan upaya proaktif dari Lurah dan Hukumtua maupun seluruh komponen masyarakat, sangatlah penting dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19,” ujar Kapolres.

Dikatakan Polres Minut dan jajaran akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Airmadidi dalam memberikan edukasi dan binluh terkait protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk itu, monitoring dan pengecekan secara kontinyu akan kami lakukan di Posko PPKM masing-masing Desa maupun Kelurahan, untuk mengetahui keefektifan penerapan PPKM, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Desa maupun Kelurahan tersebut,” kata Kapolres.

Kapolres Minut mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Airmadidi dan para Lurah dan Hukumtua atas sinergisitas dan soliditas yang telah terbangun selama ini, sehingga mampu mereduksi laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minut, khususnya di Kecamatan Airmadidi.

Dalam kunjungannya pada Kamis (26/8/2021) ini Kapolres Minut didampingi oleh Kapolsek Airmadidi Iptu C. Melky Sadrach selanjutnya bertatap muka dengan Pemerintah Kecamatan Airmadidi dan jajarannya di Kantor Kecamatan Airmadidi.

Beraktivitas sehari-hari, ingat pesan ibu, ingat 3M!

Memakai masker dengan benar

Menjaga jarak dan hindari kerumunan, karena di antara kita bisa jadi ada yang terinfeksi Covid-19 namun merupakan orang yang tidak menunjukkan gejala

Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin terutama sesudah menyentuh permukaan benda dan sebelum menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Sabun dapat membunuh virus penyebab Covid-19.

Selain 3M, dukung juga upaya pemerintah untuk melakukan 3T (testing, tracing, treatment), serta siap divaksinasi saat vaksin siap! (tribunmanado.co.id/finneke wolajan)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved