Breaking News:

Berita Talaud

Bupati Talaud Apresiasi Poktan El-Shadai Desa Rainis Batupenga untuk Hasil Panen Perdana

Bupati Elly Engelbert Lasut, Kamis (26/8/2021) hadir dalam kegiatan Panen Perdana Jagung dan Kacang Tanah Kelompok Tani (Poktan) El-Shadai Desa Rainis

Editor: Chintya Rantung
Ist
Bupati Elly Engelbert Lasut hadir dalam panen jagung dan kacang tanah desa Kelompok Tani (Poktan) El-Shadai Desa Rainis Batupenga 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Elly Engelbert Lasut, Kamis (26/8/2021) hadir dalam kegiatan Panen Perdana Jagung dan Kacang Tanah Kelompok Tani (Poktan) El-Shadai Desa Rainis Batupenga Kecamatan Rainis Kabupaten Kepulauan Talaud.

Lasut menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak baik para penyuluh pertanian dibawah naungan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Talaud yang telah berupaya dalam mensukseskan program penanaman jagung dan kacang tanah sampai pada tahap panen bahkan kepada Kelompok Tani El-Shadai.

Meskipun dengan kondisi lokasi yang dipenuhi batu karang namun hasil jagung dan kacang tanah dapat bertumbuh subur serta menghasilkan buah.

“Hari ini kita menyaksikan bahwa Tuhan telah memberkati Kabupaten Talaud yang terus disertai dan dilindungi.

Meski ditengah Situasi pandemi covid-19, masyarakat Kabupaten Talaud tetap diberkati dengan hasil pertanian yang melimpah. Semoga hasil ini bisa memberikan berkat bagi masyarakat dalam rangka ketahanan pangan di Kabupaten Talaud,” ucap Lasut.

Lanjutnya, adapun lahan seluas 1 hektar lebih yang ditanami tanaman dengan nama latin Zea Mays dan 0,5 hektar Arachis Hypogaea L.

Ini menjadi contoh dimana warga dapat mengelola lahan tidur untuk dijadikan sumber ekonomi dan ketahanan pangan.

Spontanitas dari Kelompok Tani akan membantu ketahanan pangan masyarakat Talaud sangatlah luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu untuk penjualan hasil panen, Lasut mengatakan itu bisa dijual langsung, bisa melalui Bumdes atau bahkan bisa difasilitasi oleh Pemerintah Daerah untuk penjualan dan pemasarannya.

Turut hadir para pejabat pemerintahan kabupaten hingga desa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved