Breaking News:

Berita Minahasa

Kodam Merdeka Kerahkan Pasukan Tangani Ecenggondok di Danau Tondano Minahasa

Danau Tondano merupakan objek vital sekaligus sumber mata pencaharian bagi sebagian masyarakat Minahasa serta objek wisata unggulan dari Minahasa.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Danau Tondano merupakan objek vital sekaligus sumber mata pencaharian bagi sebagian masyarakat Minahasa serta objek wisata unggulan dari Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kodam XIII/Merdeka melakukan pemeliharaan dan rehabilitasi Danau Tondano melalui Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Budi, Kamis (26/8/2021).

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani.

Kolonel Kav M Jaelani mengatakan bahwa Danau Tondano merupakan objek vital sekaligus sumber mata pencaharian bagi sebagian masyarakat Minahasa serta objek wisata unggulan dari Minahasa. 

"Oleh sebab TNI AD akan terus berusaha untuk menjaga kelestarian Danau Tondano dari besarnya penyebaran enceng gondok yang akan merusak ekosistem yang ada di Danau Tondano," pungkasnya.

Sehingga masyarakat yang ada di sekitaran danau dapat menikmati manfaat dari Danau tersebut. 

"Demi menjaga kelestarian Danau Tondano maka TNI AD berusaha untuk merehabilitasi objek vital tersebut sehingga masyarakat Tondano dapat terus merasakan manfaat dari Danau Tondano," ungkap Kolonel Jaelani

Selanjutnya Kapendam juga menjelaskan kekuatan yang dikerahkan oleh Kodam XIII/Merdeka dalam kegiatan tersebut yaitu personel sebanyak 500 Prajurit.

Mereka akan disebar di lima titik lokasi kerja yang sudah ditentukan diantaranya Desa Tonsario, Desa Toulour, Desa Toliang, Desa Eris dan Desa Remboken. 

"Terdapat 5 desa yang menjadi lokasi kerja rehabilitasi Danau Tondano diantaranya Desa Tonsario, Desa Toulour, Desa Toliang, Desa Eris dan Desa Remboken," tutur Kapendam.

Tentang Minahasa

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved