Breaking News:

Berita Sitaro

Blusukan di Pasar Ulu Sitaro, Bupati Evangelian Sasingen Borong Dagangan Penjual Ikan

Aksi blusukan dilakukan Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen di Pasar Ulu Siau

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Aksi blusukan dilakukan Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen di Pasar Ulu Siau, Kamis (26/8/2021) pagi tadi.

Kesempatan itu, orang nomor satu di daerah berjuluk Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo (Karamando) terlihat berdialog dengan sejumlah pedagang terkait aktivitas jual beli di tengah situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 saat ini.

Ia pun terus mendorong agar para pedagang tetap semangat dalam beraktivitas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sembari memantau suasana di pasar, Sasingen bersama sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Sitaro juga nampak memborong jualan para pedagang ikan.

Satu per satu lapak pedagang didatangi bupati dan rombongan untuk membelanjakan jualan mereka. Berbagai jenis ikan dengan variasi harga antara Rp 20.000 hingga Rp 150.000 dibeli bupati dari pedagang.

Bahkan di tengah keramaian pasar, istri anggota DPRD Sulawesi Utara Toni Supit itu sempat mengambil posisi pedagang dan memegang seekor ikan jenis cakalang sembari berterial layaknya penjual ikan yang menjajakan jualannya.

Dalam belanja-belanja ikan itu, diperkirakan bupati merogoh kocek lebih dari Rp 2 juta.

Kepada sejumlah awak media, Sasingen mengatakan aksinya tersebut merupakan bagian dari rutinitasnya ketika memantau kondisi pasar-pasar tradisional di Kabupaten Sitaro.

"Jadi ini hanya rutinitas saja, sekalian melihat kondisi pasar dan para pedagang yang ada, supaya kita juga bisa tahu kondisi di lapangan itu seperti apa," ujar bupati.

Selain itu, dalam penyusunan rencana pembangunan pasar kedepan, bupati berpendapat perlunya interaksi dengan pedagang guna mendapatkan masukan yang lebih mendetail terkait gambaran dan kondisi pasar itu sendiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved