Breaking News:

Berita Bitung

Ini Kesan Diane, Penyintas Covid Selesai Isoter Tarpung di KM Tatamailau Bitung

Dua pasien yang sudah selesai mjalani isolasi mandiri di atas KM Tatamailau yakni kakak beradik Diane Leviane Lengkong (25) dan Shelin Zefanya.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Dua penyintas covid 19 diabadikan setelah selesai menjalani isolasi mandiri terpusat (Isoter) terapung di atas Kapal Motor Tatamailau. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoHari ini Rabu 25 Agustus 2021 dua di antara 15 pasien covid-19 usai menjalani isolasi di atas Kapal Motor (KM) Tatamailau.

Kemudian ketambahan lagi satu pasien dari Kota Bitung, sehingga jumlah saat ini pasien yang menjalani isolasi di atas KM Tatamailau sebaganyak 14 orang.

Terdiri dari delapan warga Kota Bitung dan lima orang warga Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Dua pasien yang sudah selesai menjalani isolasi mandiri di atas Kapal Motor (KM) Tatamailau kakak beradik Diane Leviane Lengkong (25) dan Shelin Zefanya Lengkong (20).

Mereka adalah warga Jaga 14 Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Diwawancarai usai turun dari perahu Taksi Lembeh, di dermaga Pelabuhan Samudera Bitung, Diane Lengkong mengatakan ia menjalani isolasi sejak hari Jumat (20/8/2021) sampai Rabu (25/8/2021).

Ia mengaku, sebelumnya sudah isolasi mandiri di rumah selama enam hari, sehingga melanjutkan isolasi di atas kapal.

“Fasilitas dan pelayanan di atas kapal sangat luar biasa. Selama isolasi dapat makanan, kebersihan terjamin sebagai pasien merasa terbantu dalam proses recovery,” kata Diane Lengkong.

Selesai menjalani isoter terpaung di KM Tatamailau, setelah hasil swab Antigen Selasa kemarin negative.

“Jelas beda isolasi di rumah dan di kapal. Kalau di rumah hanya berkutak di rumah saja, kalua di kapal bisa lihat pemandangan pikiran jadi fres,” jelas Diane Lengkong.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved