Breaking News:

Berita Bolmut

Dibuka Presiden Jokowi, Wabup Bolmut Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2021

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena mengikuti rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2021 secara virtual

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Nasional Tahun 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena mengikuti rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2021 secara virtual, bertempat di ruang Rapat Bupati Bolmut, Rabu (25/8/2021).

Pada rapat tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Jakarta.

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengatakan sesuai dengan penyampaian bapak Presiden Jokowi pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa syukur karena di tengah ketidakpastian saat ini perekonomian Indonesia semakin baik dengan tingkat inflasi terkendali.

“Bapak presiden mengatakan kita wajib bersyukur, meskipun kita masih menghadapi ketidakpastian perekonomian negara kita semakin membaik. Tetapi tetap kita harus menjaga kewaspadaan, dengan tingkat inflasi nasional yang terkendali di angka 1,52 persen," ungkap Wabup Amin Lasena.

Sambung Wabup, Presiden juga menyampaikan, angka inflasi tersebut jauh di bawah target inflasi 2021, yaitu sebesar tiga persen.

“Inflasi yang rendah juga bisa bukan hal yang menggembirakan, karena bisa saja ini mengindikasikan turunnya daya beli masyarakat akibat pembatasan aktivitas dan mobilitas,” kata Wabup.

Presiden mengingatkan, oleh karena itu, Kepala Negara juga menekankan kepada jajaran terkait untuk tetap waspada dan hati-hati dalam mengatur keseimbangan antara upaya penganganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi di kuartal III-2021 ini.

"Intinya bapak Presiden mengingatkan bahwa penyebaran COVID-19 harus bisa kita kendalikan dan masyarakat yang rentan harus bisa kita lindungi," ungkap Wabup Bolmut.

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Bolmut DR. Drs. Hi. Asripan Nani M,Si, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Bolmut Jacomina Mamuaja Staf Khusus Bupati Bolmut, Serta Pimpinan OPD terkait. (Mjr)

Tentang Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved