Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Minsel Tegaskan akan Proses Hukum Oknum yang Coba Jadi Makelar Jabatan

Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, keluarkan pernyataan keras soal isu 'makelar jabatan'.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
ISTIMEWA
Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, keluarkan pernyataan keras soal isu 'makelar jabatan'.

Ditegaskannya, dia akan membawa ke ranah hukum oknum-oknum yang coba-coba mengatasnamakan dirinya menawarkan jabatan kepada para pejabat.

"Jika ada oknum yang mengatasnamakan saya dan menjanjikan jabatan dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan, laporkan ke saya agar bisa diproses ke aparat penegak hukum," tegas Franky Wongkar, Selasa (25/8/2021).

Menurut dia, pemerintahan yang dia pimpin harus bersih, berwibawa dan melayani.

"Tidak ada jabatan transaksional. Kita harus bangun pemerintahan yang bersih, berwibawa dan melayani," tandasnya.

Dijaskan Franky, jabatan transaksional sulit terjadi di masa pemerintahannya, sebab rolling jabatan yang akan dia lakukan akan mengacu pada aturan perundang undangan.

Ia mengatakan, rolling jabatan akan berdasarkan PermenPan Nomor 15 Tahun 2019 tentang Seleksi Terbuka JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama), dan Mutasi Jabatan berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana yang telah diubah dalam PP Nomor 17 Tahun 2020.

Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara ini memaparkan, proses seleksi pejabat di Kabupaten Minsel, katanya, akan dilaksanakan terbuka. Dasar aturan akan jadi patokan.

“Penempatan JPTP diseleksi oleh panitia seleksi, sedangkan untuk jabatan adminsitrator dan jabatan pengawas dilakukan oleh tim penilai kinerja,” imbuh Franky.

Diapun membantah jika ada mahar pada penempatan pejabat di Pemerintahan Kabupaten Minsel.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved