Breaking News:

Berita Tomohon

Wawali Tomohon Wenny Lumentut Pastikan Tindaklanjut Hasil Rakornas Percepatan Penurunan Stunting

Percepatan penurunan stunting menjadi salah target pemerintah kota Tomohon.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Ist/Humas Pemkot Tomohon
Pemkot Tomohon saat mengikuti Rakornas percepatan penurunan stunting secara virtual. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Percepatan penurunan stunting menjadi salah target pemerintah kota Tomohon.

Hal ini sebagaimana ditegaskan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut usai menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) percepatan Penurunan Stunting, Senin (23/8/2021) siang.

"Pemerintah Kota Tomohon akan menindaklanjuti apa yang telah diputuskan dalam Rakornas ini. Terlebih lagi apa yang menjadi arahan dari Wakil Presiden RI," tegas Wenny Lumentut.

Sosok yang akrab disapa WL ini mengikuti rakornas secara virtual dari ruangan Kominfo Mall Pelayanan Publik Pemerintah Kota Tomohon.

Rakornas yang mengakat tema 'Bergerak Bersama untuk Percepatan Penurunan Stunting' dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin

Ma'ruf Amin meminta pemerintah daerah memetakan kembali program dan anggaran yang terkait penurunan stunting di wilayahnya.

Serta meminta agar pemerintah daerah dapat memetakan kembali semua program, kegiatan dan anggaran yang terkait percepatan penurunan stunting di wilayahnya.

"Pemetaan tersebut sangat penting untuk mengetahui program apa saja yang masih berjalan dan program apa saja yang cakupannya belum merata. Termasuk program stunting yang terhenti selama masa pandemi covid-19," ujar Ma'ruf.

Dia juga menegaskan pentingnya konvergensi dalam program percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Serta meminta agar program-program intervensi dapat dilaksanakan dan dilaksanakan secara optimal, sehingga berkontribusi pada penurunan prevalensi stunting.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved