Breaking News:

Penanganan Covid

Operasi Yustisi di Likupang Timur, Tak Pakai Masker Push Up 25 Kali

Pelanggar langsung ditindak dengan push up sebanyak 25 kali serta diimbau untuk tetap mengunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Finneke Wolajan
Humas Polda Sulut
Personel Gabungan Gelar Ops Yustisi di Likupang Timur 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Personel gabungan di Likupang menggelar operasi yustisi dan pelaksanaan PPKM skala mikro

Operasi ini terdiri dari Polsek Likupang, TNI dan Satpol PP serta Pemerintah Desa Likupang Satu dan berlangsung di pertigaan jalan desa,

operasi yustisi yang dipimpin oleh Kapolsek Likupang Iptu Iwan Toani, Senin (23/8/2021).

Operasi ini dijalankan dengan humanis, dengan sasaran kepada warga yang tidak mengunakan masker serta memberikan edukasi kepada masyarkat, agar disiplin mengunakan masker guna mencegah penyebaran covid 19.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi, masih juga ditemukan warga yang tidak menggunakan masker.

Pelanggar langsung ditindak dengan push up sebanyak 25 kali serta diimbau untuk tetap mengunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah guna mencegah penyebaran covid 19.

“Operasi ini dilakukan oleh personel Polsek Likupang berkoloborasi dengan TNI, Satpol PP dan Pemerintah Desa Likupang Satu.

Kita memberikan edukasi serta sanksi  hukum fisik bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan tujuan untuk mendisiplinkan masyarakat,” ujar Kapolsek Likupang Iptu Iwan Toani.

Beraktivitas sehari-hari, ingat pesan ibu, ingat 3M!

Memakai masker dengan benar

Menjaga jarak dan hindari kerumunan, karena di antara kita bisa jadi ada yang terinfeksi Covid-19 namun merupakan orang yang tidak menunjukkan gejala

Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin terutama sesudah menyentuh permukaan benda dan sebelum menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Sabun dapat membunuh virus penyebab Covid-19.

Selain 3M, dukung juga upaya pemerintah untuk melakukan 3T (testing, tracing, treatment), serta siap divaksinasi saat vaksin siap! (tribunmanado.co.id/finneke wolajan)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved