Breaking News:

Berita Bitung

Nur Asia Uno, Istri Menparekraf Sandiaga Uno Ramaikan Bitung Tuna Fest

Kota Bitung akan menggelar iven tahunan Bitung Tuna Fest, tujuan untuk meningkatkan geliat pelaku ikan Tuna serta sebagai media promosi pariwisata

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
IST
Rapat Persiapan Bitung Tuna Fest yang dilakukan dinas pariwisata kota Bitung beberapa waktu lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Meski Pandemi Covid 19, tak menyurutkan kreativitas kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam menggairahkan sektor pariwisata dan perikanan.

Kota Bitung akan menggelar iven tahunan Bitung Tuna Fest, disiarkan secara live di fanpage Facebook dan Youtube Channel Pemkot Bitung pada tanggal 26-27 Agustus 2021.

Iven Bitung Tuna Fest merupakn iven yang bertujuan untuk meningkatkan geliat pelaku ikan Tuna serta sebagai media promosi Pariwisata oleh Dinas pariwisata Kota Bitung.

Digelar sejak tahun 2016 dan pada tahun 2020 sempat fakum, karena bencana non alam pandemi Global virus Covid 19.

“Bersyukur pada tahun, bisa kembali digelar lewat virtual sebagai persyaratan memenuhi Protokol Kesehatan,” kata Pingkan Kapoh kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Selasa (24/8/2021).

Pingkan Kapoh jelaskan, selain penerapan Prokol kesehatan dalam iven Bitung Tuna Fest menerapkan CHSE – Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) standar protokol kesehatan nasional Kemenparekraf RI.

Hebatnya lagi, iven Bitung Fest bakal melibatkan Ny Nur Asia Uno istri tercinta Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif.

Nur Asia Uno, bakal ikut memasak menu andalannya dari bahan-bahan ikan Tuna yang dikirim langsung dari Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara.

Hadirnya Nur Asia Uno pada Iven Bitung Tuna fest, jika tidak ada aral melintang hampir pasti.

Karena panitia pelaksana sudah mengirim ikan Tuna menu utama, yang akan di racik sedemikian rupa oleh istri Sandiaga Uno Menparekraf RI.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved