Internasional

Sosok Yordenis Ugas, Petinju Kuba Sombong Usai Tumbangkan Manny Pacquaio, Ini Target Selanjutnya

Ugas, berusia 35 tahun dan lebih muda 7 tahun daripada Pacquiao, tampil dengan penuh kendali saat berhadapan dengan juara tinju delapan divisi tersebu

Editor: Alpen Martinus
AFP/Ethan Miller
Petinju Kuba, Yordenis Ugas berpose saat timbang badan di MGM Grand Garden Arena, 20 Agustus 2021 waktu setempat. Pemegang sabuk juara tinju dunia kelas welter WBA itu akan melawan Manny Pacquiao di T-Mobile hari ini, Minggu 22 Agustus 2021 live di Indosiar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Sang Pacman akhirnya harus mengakui keunggulan Yordenis Ugas dalam duel kelas welter WBA di T-Mobile Arena, Nevada, AS, Minggu (22/8/2021) pagi WIB.

Kekalahan tersebut menjadikan Manny Pacquiao memikirkan untuk gantung sarung tinju.

Dalam duel tersebut, Pacman sempat terjatuh, wajar saja lantaran usianya yang sudah kepala 4.

Baca juga: Ingat Manny Pacquiao? Petinju Hebat Tumbang Dari Yordenis, Kini Berpikir Pensiun dan Rencana Capres

Manny Pacquiao Gagal Rebut Gelar WBA Super dari <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/yordenis-ugas' title='Yordenis Ugas'>Yordenis Ugas</a>
Yordenis Ugas (kiri) memukul Manny Pacquiao di ronde keenam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia kelas welter WBA di Las Vegas pada 21 Agustus 2021. Ugas pertahankan gelar berkat kemenangan angka mutlak. (AFP/ETHAN MILLER/GETTY IMAGES)

Awalnya, Yordenis Ugas tidak diunggulkan, karena dia sebagai petarung pengganti.

Ugas menggantikan Errol Spence Jr - juara kelas welter WBC dan IBF - yang terpaksa mundur karena mengalami cedera pada bagian matanya.

Alasan kedua adalah Ugas menjadi juara kelas welter WBA (super) hanya karena gelar Pacqiuao ditanggalkan akibat vakum selama dua tahun.

Ugas sebelumnya memegang gelar juara reguler WBA,

Baca juga: Sosok Manny Pacquiao, Petinju dengan Rekor Juara Tinju Dunia di 8 Kelas Berbeda, Kembali Naik Ring

Ini Ternyata Penyebab Petinju Filipina Manny Pacquiao Dikalahkan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/yordenis-ugas' title='Yordenis Ugas'>Yordenis Ugas</a>
Ini Ternyata Penyebab Petinju Filipina Manny Pacquiao Dikalahkan Yordenis Ugas. Petinju asal Kuba ini, Yordenis Ugas mempertahankan gelar juara kelas Welter WBA setelah dinyatakan menang angka atas Manny Pacquiao di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (22/8/2021) pagi WIB. (AFP/PATRICK T FALLON)

setara juara dunia tetapi lebih rendah dari juara super menurut regulasi WBA.

Namun, petinju kelahiran Kuba tersebut mampu membuktikan bahwa pencapaiannya sekarang bukan karena keberuntungan semata.

Ugas, berusia 35 tahun dan lebih muda 7 tahun daripada Pacquiao,

tampil dengan penuh kendali saat berhadapan dengan juara tinju delapan divisi tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved