Breaking News:

Berita Bolsel

Pemkab Bolsel Berikan Vaksinasi Ibu Hamil Terpusat, Febbrial Podomi: Tahap 1 Ada 500 Dosis Vaksin

Perlindungan kesehatan terhadap ibu hamil menjadi prioritas guna memaksimalkan proteksi keluarga Indonesia.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Ist/dokumentasi Febrial R Podomi
Kabid P2P Dinkes Bolsel Febrial R. Podomi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Untuk memastikan ibu hamil mendapatkan proteksi lebih, agar terhindar dari risiko terpapar dan kematian akibat covid-19.

Pemerintah mengupayakan untuk memberikan vaksinasi yang terpusat bagi ibu hamil.

Perlindungan kesehatan terhadap ibu hamil menjadi prioritas guna memaksimalkan proteksi keluarga Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Sadly Mokodongan, melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Febbrial Podomi mengatakan ibu hamil memiliki peningkatan risiko yang menjadi berat apabila terinfeksi Covid-19.

Dengan mempetimbangkan semakin tingginya ibu hamil yang terinfeksi Covid-19, dan semakin tingginya risiko yang berdampak pada kehamilan dan bayinya.

"Maka sangat perlu dilakukan vaksinasi pada ibu hamil, upaya vaksinasi pada ibu hamil ini juga telah mendapat rekomendasi dari Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI)," ujar dia ketika dihubungi tribunmanado.co.id, Minggu (22/8/2021).

Febrial R. Podomi mengatakan, Khusus untuk kabupaten Bolsel, kami akan melakukan vaksinasi pada ibu hamil tentunya sesuai dengan peraturan dan SOP yang berlaku.

Kami tidak henti-hentinya melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya tentang vaksinasi.

"kami selalu menghimbau kepada masyarakat dan apabila ingin mengetahui informasi-informasi terbaru mengenai kesehatan terutama tentang vaksinasi, agar mencari sumber yang valid, dan tidak segera mempercayai berita-berita hoaks," pintanya

Lanjut Febrial, Sehubngan dengan adanya edaran dari Ditjen P2PL Kemenkes RI No: HK/02/01/1/2007/2021 tentang vaksinasi pada ibu hamil.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved