Breaking News:

Pemkab Akan Dukung Penuh Mahasiswa Unsrat Gelar KKN di Minahasa

Mereka hadir dalam rangka mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang menjadi salah satu poin penting dari tridarma perguruan tinggi.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Charles Komaling
kharisma
Mahasiswa Unsrat mengikuti KKN di Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ratusan Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) membanjiri Kabupaten Minahasa.

Mereka hadir dalam rangka mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang menjadi salah satu poin penting dari tridarma perguruan tinggi.

Merespons hal ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa tak hanya berdiam diri. Pemkab Minahasa sepakat untuk mendukung program kampus yang bertujuan untuk pengabdian terhadap masyarakat ini.

Salah satunya diungkap pemerintah Kecamatan Kawangkoan Utara.

Pelaksanaan KKN ini didukung Pemerintah Kecamatan Kawangkoan Utara. Dukungan itu termasuk memfasilitasi berbagai agenda para mahasiswa dalam mendorong hal-hal positif yang menjadi program selama melaksanakan KKN.

"Ada 25 mahasiswa yang sedang melakukan KKN. Tentunya sebagai pemerintah sangat mendukung. Apalagi jika mengangkat program menyangkut aktivitas masyarakat," kata Camat Kawangkoan Utara, Fabian Mendur.

Menurut Mendur, dalam pengabdian para mahasiswa saat KKN akan menemui beberapa hal, melalui teori-teori yang didapat saat kuliah yang dapat dihubungkan aktivitas yang bersentuhan dengan masyarakat.

Ditambahkan Mendur, pihaknya juga berkoordinasi dengan desa dan kelurahan untuk kiranya dapat mengkomunikasikan dengan masyarakat.

"Posko telah disediakan, mudah-mudahan apa yang menjadi tugas dari para mahasiswa ini dapat memberikan manfaat serta kontribusi bagi masyarakat," ujar Mendur. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved